Wapres Akan Resmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Presiden M Jusuf Kalla, rencananya pada Jumat 11 Oktober 2019, akan meresmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim yang terletak di Jalan Cipinang Cempedak I No 14, Polonia, Jakarta Timur. Kepastian acara peresmian ini diungkap oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ir Candra Kurnianto.

“Kemarin (Selasa, 8 Oktober 2019) kami sudah bersilaturahim ke kantor Wapres, dan Pak JK (Jusuf Kalla) insya Allah bisa datang meresmikan gedung ini,” jelas Candra ketika dihubungi Rabu (9/10).

Acara peresmian ini juga akan dihadiri oleh Pimpinan Umum Hidayatullah, Ustadz Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr Nashirul Haq, para ulama dan tokoh masyarakat, serta seluruh ketua DPW Hidayatullah dari 34 provinsi di Indonesia.

Acara peresmian akan dimulai pada pukul 10.00 hingga tiba waktu shalat Jumat. “Pak JK (Jusuf Kalla) rencananya akan shalat Jumat di Masjid Baitul Karim,” kata Candra lagi. Yang bertindak sebagai khatib adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Dr Sofyan A Djalil.

Masjid Baitul Karim adalah masjid berkapasitas sekitar 400 jamaah yang terdapat di lantai 1 Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah. Selain masjid, di gedung ini juga terdapat ruang pertemuan dan ruang produksi konten-konten publikasi untuk sarana dakwah.

Baca Juga

Gedung ini, menurut Candra, akan betul-betul difungsikan untuk kegiatan dakwah. Di gedung ini akan berlangsung proses belajar dan mengajar Al-Qur’an, pelayanan konsultasi keluarga, kajian keislaman dan tempat pertemuan para tokoh Islam guna membicarakan solusi atas persoalan umat.

Gedung berlantai 4 ini berdiri di area seluas 6 ribu meter per segi. Pembangunannya dimulai pada Februari 2018. Peletakan batu pertama ketika itu dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hidayatullah, kata Candra, telah menetapkan kegiatan-kegiatan dakwah dan pendidikan sebagai program arus utama organisasi. Program dakwah dilakukan oleh para dai yang tersebar di 352 DPD Hidayatullah. Dan program pendidikan telah dijalankan oleh seluruh penyelenggara pendidikan Hidayatullah, dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Demikian siaran pers Biro Humas DPP Hidayatullah yang diterima redaksi, Rabu (9/10). (S)

Baca Juga