Serang Zona Demiliterisasi, Rusia-Rezim Asad Kembali Langgar Gencatan Senjata

IDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat-pesawat tempur Rusia dan rezim Asad meningkatkan serangan di zona demiliterisasi (DMZ) pedesaan Idlib pada Jumat (15/11/2019), menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil dan melukai yang lainnya.

Serangan biadab ini jelas melanggar gencatan senjata yang diumumkan oleh Rusia sendiri pada 31 Agustus lalu, lapor koresponden Orient.

Pesawat-pesawat tempur itu menggempur rumah-rumah warga sipil di kota Al-Bara pada Jumat (15/11) pagi. Aksi keji Rusia dan rezim Basyar Asad itu membunuh lima warga sipil, termasuk tiga anak-anak dan melukai yang lainnya.

Pesawat-pesawat tempur itu juga menyasar rumah-rumah warga sipil di kota Kafroma, membunuh seorang anak dan melukai tiga saudaranya.

Baca Juga

Peluru artileri dan roket pasukan rezim Asad juga membombardir kota Jisr Al-Sheghoor, membunuh seorang wanita dan melukai yang lainnya.

Dilaporkan, pesawat-pesawat tempur rezim Asad dan Rusia telah melakukan puluhan pembantaian di desa Idlib dan Hama sejak mereka melancarkan serangan bom pada 30 April lalu. Sebagian besar serangan brutal itu melanggar kesepakatan zona de-eskalasi yang sudah disepakati antara Rusia dan Turki. (mus/salam)

Sumber: Orient

Baca Juga