100 Bus Angkut Massa Reuni 212 dari Solo ke Jakarta

100 bus siap mengangkut Peserta Reuni 212 dari Solo dan sekitarnya, Ahad (1/12/2019). (MP/Ismail)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebanyak 100 bus dipersiapkan untuk mengangkut peserta Reuni 212 dari wilayah eks Karesiden Surakarta atau Soloraya.

Peserta reuni berangkat serentak dari daerahnya masing-masing pada Ahad (1/12/2019) pukul 10.00 WIB. Reuni 212 digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada, Senin (2/12) pagi.

Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr Muinuddinillah Basri, MA mengungkapkan sebanyak 100 bus tersebut dipersiapkan untuk mengangkut ribuan peserta Reuni 212 dari wilayah Soloraya, yakni Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Sragen dan Boyolali.

“Semua peserta Reuni 212 dari Solo berangkat semua hari ini (Ahad). Peserta diperkirakan tiba di Jakarta Senin pagi langsung menuju Monas,” ujar Muinuddinillah di Solo, Ahad (1/12).

Peserta Reuni 212 dari Solo yang berangkat ke Jakarta sebanyak 250 orang dengan naik lima bus. Ia mengaku mendapatkan informasi ada peserta berangkat sendiri dengan kendaraan pribadi. Bahkan ada yang naik transportasi umum.

Baca Juga

“Kami berangkat dari ke Jakarta mengikuti aksi 212 dalam rangka mengokohkan eksistensi umat Islam dan ulama,” kata dia.

Muinuddinillah mengatakan melalui Reuni 212 ini Umat Islam berkomitmen untuk menjaga persatuan dan perjuangan leluhur. Selain itu, Reuni 212 memiliki eksistensi dan kekuatan untuk berkontribusi menciptakan kedamaian, keamanan, kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Kami punya hak untuk memberikan yang terbaik untuk membangun Indonesia dan melawan segala bentuk konspirasi yang bertujuan untuk menghancurkan Indonesia. Yang paling penting Reuni 212 bertujuan untuk koordinasi dan konsolidasi umat Islam,” pungkasnya. (Ismail)

Sumber: MerahPutih.com

Baca Juga