Serangan Udara Tewaskan Komandan Pasukan Quds Iran di Irak

Komandan Pasukan Quds Garda Revolusi Iran dan Wakil Presiden kelompok Hashd al-Shaabi, tewas dalam serangan udara di Baghdad.

BAGHDAD (SALAM-ONLINE): Serangan udara di dekat Bandara Internasional Baghdad menewaskan seorang komandan Pengawal Revolusi Iran dan seorang anggota utama kelompok Hashd al-Shaabi yang didukung Iran, media setempat melaporkan Jumat (3/1/2020).

Abu Mahdi al-Muhandis, wakil presiden kelompok Hashd al-Shaabi, atau Unit Mobilisasi Populer (PMU) dan Mayor Jenderal Qasem Soleimani, Komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Iran, tewas dalam serangan pesawat tanpa awak, menurut saluran TV nasional Irak.

Pada Selasa (31/12/2019) lalu, ribuan demonstran Irak menyerbu komplek Kedutaan Besar AS, memprotes serangan udara pada Ahad (29/12/2019) di Irak dan Suriah terhadap pasukan Kataib “Hezbollah” yang menewaskan sedikitnya 25 milisi.

Baca Juga

Serangan udara itu sebagai balasan terhadap serangan roket pada Jumat (27/12/19) di pangkalan militer AS di Kirkuk yang diduga dilakukan milisi Kataib “Hezbollah” dukungan Iran.

Serangan Jumat pekan lalu itu menewaskan satu kontraktor AS dan melukai empat anggota dinas layanan AS. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga