FGD Muktamar III PP LIDMI Bahas Strategi Dakwah Kampus

SALAM-ONLINE: Di sela Muktamar III, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Muktamar III PP LIDMI) mengadakan Forum Group Discussion (FGD).

FGD yang membahas Strategi Dakwah Kampus itu dihadiri oleh seluruh kader Kampus se-Indonesia, diselenggarakan di Gedung BPSDM, Makassar, pada Jum’at (2/2/20) malam. Tampil Ustadz Andi Muhammad Akhyar, S.Pd, M.Sc, yang membahas Strategi Dakwah Kampus dalam FGD ini.

Ustadz Andi Muhammad Akhyar menceritakan kisah awal dakwah ketika dia masih berstatus mahasiswa semester 3.

“Tahun 2008 saya pertama kenal LIDMI, 2009 baru mulai berkontribusi. Mulanya kami kumpulkan mahasiswa-mahasiswa yang semanhaj, kemudian terjun ke daerah untuk masuk berdakwah di Soppeng,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Andi menceritakan, awal gerakan dakwahnya bekerja sama dengan pihak sekolah.

Baca Juga

“Di satu kegiatan, saya berkesempatan menjadi pemateri di sebuah SMA, kemudian saya bekerja sama dengan Ketua OSIS dan akhirnya bisa melaksanakan dauroh, namun dengan wajah lain, berupa pesantren kilat dan ini banyak diikuti oleh sekolah-sekolah lain, inilah bentuk strategi,” ucap Ketum LIDMI periode 2015-2017 ini.

Dia berharap, peserta muktamar mengenal objek dakwah agar strategi yang digunakan tepat.

“Banyak strategi yang dapat digunakan, namun kita analisis terlebih dahulu agar strategi ini sesuai dengan objek dakwah kita,” tutupnya.

Reporter: Amrul Hidayat
Editor: Muhammad Akbar

Baca Juga