Syaikh Ali Jaber: Saya tak Terima Pelaku Dianggap Gila, Dia Terlatih

Syaikh Ali Jaber

SALAM-ONLINE.COM: Syaikh Ali Jaber menyatakan bahwa pelaku yang berusaha menikamnya saat mengisi acara di salah satu masjid di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Ahad (13/9/20) sore, merupakan orang yang terlatih.

“Saya masih tidak terima pelaku ini dianggap gila,” kata Syaikh Ali Jaber saat memberikan keterangan kepada media di Bandar Lampung, Senin (14/9), sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara

Menurut Syaikh Ali, saat berhadapan langsung dengan pelaku yang bersangkutan mencoba menusuknya di bagian vital. Namun karena ada sedikit gerakan darinya, pisau tersebut menuju ke lengan atas kanannya atau bahu.

“Reaksi pelaku saat berhadapan dengan saya dia coba tusuk kemudian karena gagal menusuk di bagian yang diinginkan, pisau yang menancap di tangan ini coba ditariknya dengan kekuatan dan keberanian namun patah saat ada gerakan memutar dari saya. Melihat itu mohon maaf ini bukan seperti orang gila, dia sangat berani, bahkan terlatih,” terangnya.

Baca Juga

“Karena yang bersangkutan ini terlatih pasti ada dalang atau orang di belakangnya yang menyuruh, Wallahu A’lam Bisshawaab (hanya Allah Yang Maha Tahu),” kata Syaikh Ali.

Dia berharap hukum berjalan dan aparat keamanan berlaku amanah dan jujur karena kepercayaan kepada mereka (dalam menangani kasus ini) sangat besar.

Syaikh Ali menyatakan bahwa semua ini dilakukan bukan demi kepentingan pribadinya, tapi untuk para Ulama, agar ke depan mereka tidak menjadi sasaran orang yang ingin menghabisi Islam dengan mengincar para kiai. (S)

Sumber: Antara

Baca Juga