Penista Islam Ini Mengklaim Pernah Membaptis Ratusan Muslim

Jozeph Paul Zhang

SALAM-ONLINE.COM: Sosok Jozeph Paul Zhang menghebohkan jagat media sosial lantaran pernyataannya yang menghina Islam. Terungkap, Jozeph adalah seorang Apologet Kristen (pembela iman Kristen) yang mengklaim pernah membaptis ratusan Muslim.

Terkait aktivitas Jozeph sebagai Apologet Kristen tersebut terdapat dalam keterangan pada blog pribadinya.

Dalam sebuah keterangan yang nampak seperti biografi singkatnya, dia mengaku sebagai seorang Apologet Kristen, sering mewartakan Bibel dan mengajarkan iman Kristen melalui artikel, buku, seminar maupun jejaring media sosial.

Bahkan Jozeph mengklaim dirinya telah membaptis ratusan orang Muslim yang disebutnya telah disadarkan melalui pewartaan “Injil”.

Baca Juga

APOLOGET KRISTEN, Memberitakan ‘Injil’, mengajar dan memuridkan melalui artikel, buku-buku, maupun tulisan di media sosial dan seminar-seminar Menjawab Iman Kristen. Saat ini telah membaptis ratusan orang ex-Islam yang telah disadarkan melalui pemberitaan Injil yang dilakukan baik lisan maupun tulisan di Indonesia dan di Benua Eropa,” tulis Jozeph Paul Zhang dalam profil blognya, seperti dikutip Tribunnews, Ahad (18/4/2021).

Sebagaimana diartikan dari berbagai sumber, kata “apologi” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang pada dasarnya berarti “memberi pembelaan”.

Jadi, Apologetika adalah suatu ilmu dalam kaitannya dengan pembelaan. AdapunApologetika Kristen adalah ilmu sistematis yang mempertahankan dan menjelaskan iman dan kepercayaan Kristen. Nah orang yang ahli dalam bidang ini disebut Apologis Kristen.

Di kalangan Kristen, Apologetika dimaknai sebagai sebuah ilmu mengenai pembelaan iman Kristen. Ilmu ini berusaha menjawab pernyataan sikap kaum skeptisisme yang meragukan keberadaan Allah atau menyerang kepercayaan kepada Allah yang terdapat dalam Alkitab. (hops.id)

Baca Juga