Prabowo-Puan Menguat, Ganjar Pranowo ‘Gigit Jari’

Ganjar, Prabowo, Puan Maharani

SALAM-ONLINE.COM: Pertemuan empat tokoh di kediaman Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat saat Idulfitri Senin (2/5/2022) dianggap membuat salah satu kader PDI Perjuangan “gigit jari”.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, dengan adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Puan Maharani, berarti mementahkan adanya pihak-pihak yang menginginkan Joko Widodo tiga periode maupun ingin menyandingkan Prabowo-Joko Widodo pada Pilpres 2024 nanti.

“Megawati tentu akan konsisten dengan titahnya, di mana tidak mungkin Mega mendukung perpanjangan jabatan Presiden ataupun ingin menyandingkan antara Prabowo dengan Jokowi pada 2024 mendatang,” kata Saiful, dikutip redaksi dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/5).

Baca Juga

Pertemuan tersebut, tutur Saiful, bisa jadi sebagai cara Megawati memperkenalkan kepada publik atas kandidat penerus Joko Widodo, yaitu Prabowo-Puan yang akan diusung Ketum PDIP itu pada kesempatan 2024 mendatang.

“Tentu apabila pasangan Prabowo-Puan disandingkan, maka Ganjar Pranowo bisa gigit jari, dan semakin menguatkan adanya perpecahan di internal PDIP,” pungkasnya. (rmol)

Baca Juga