Sambut Tahun Baru 1444 Hijriyah, Elemen Muslim Boyolali Gelar Longmarch Ukhuwah

SALAM-ONLINE.COM: Ratusan peserta ‘Longmarch Ukhuwah’ yang akan digelar sejumlah elemen Muslim di Boyolali siap hadir dalam menyambut tahun baru Hijriyah 1444 H dan mensyukuri Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Kali ini hajatan rutin setiap Ahad kelima akan digelar pada Ahad, 31 Juli 2022, dimulai pada pukul 7 pagi sampai selesai. Sebelumnya ada kendala pandemi.

“Sekitar 30 elemen menyatakan mendaftar dan siap berpartisipasi, baik sebagai peserta, ambulans, mobil, logistik, bendera maupun dengan menerjunkan beberapa kuda untuk memeriahkan acara ‘Longmarch Ukhuwah’,” kata Humas Panitia Longmarch Ukhuwah, Endro Sudarsono dalam rilisnya, Kamis (28/7/2022).

Tujuan ‘Longmarch Ukhuwah’ ini, terang Endro, adalah untuk menjalin Ukhuwah Islamiah, Silaturahim, menjaga kebugaran dan mensyukuri nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala atas Kemerdekaan Indonesia yang diproklamairkan pada 17 Agustus 1945, 77 tahun yang lalu.

Baca Juga

Longmarch Ukhuwah akan mengambil rute: Miftahul Jannah Sawahan – Kelurahan Sawahan – Jalan Tol – Flyover, Welar – Pandean – Menjing – Ndibal – Asrama Haji – Polsek Ngemplak – Miftahul Jannah Sawahan.

“Secara teknis panitia sudah berkoordinasi dengan mengirimkan surat pemberitahuan ke Polda Jateng, Polres Boyolali serta melakukan komunikasi dengan warga dan Takmir Masjid setempat,” ujar Endro. (S)

Baca Juga