Hamas Kecam Bungkamnya Dunia Internasional atas Pelanggaran Zionis di Gaza

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum

SALAM-ONLINE.COM: Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, Selasa (2/8/2022) mengutuk pelanggaran zionis penjajah di Jalur Gaza, termasuk blokade. Gerakan ini juga mengkritik “bungkamnya” dunia internasional atas pelanggaran tersebut.

“(Zionis) penjajah telah menyandera lebih dari dua juta warga Palestina,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum, “termasuk wanita sakit dan anak-anak serta pasien kanker yang membutuhkan perawatan medis mendesak di luar negeri.”

Hamas mendesak masyarakat internasional agar memikul tanggung jawabnya untuk mengakhiri “pelanggaran” zionis terhadap Gaza dan penduduk Palestina. Hamas menegaskan bahwa zionis bertanggung jawab penuh atas penderitaan yang diderita orang-orang Palestina di Jalur Gaza yang berada di bawah blokade penjajah tersebut sejak 2007 (sudah 15 tahun).

“Zionis telah menghancurkan ekonomi Palestina,” kata Barhoum, dikutip redaksi dari Middle East Monitor (MEMO), Rabu (3/8/2022).

Baca Juga

Dia juga menyerukan adanya tindakan yang dilakukan Otoritas Palestina (PA), Arab dan negara-negara Islam untuk mencabut blokade zionis di Jalur Gaza dan mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi penjajahan (zionis).

“Tidak mungkin warga Gaza untuk menerima penderitaan berkepanjangan di bawah blokade ketat penjajah (zionis),” tegasnya.

Pernyataan Hamas itu dibuat setelah diberlakukannya penutupan perbatasan wilayah Palestina yang dijajah dengan Jalur Gaza, yang membuat semakin memperburuk kondisi kehidupan yang sudah sulit di wilayah terkepung tersebut. (mus)

Baca Juga
awefawef108666