Maskapai Penerbangan Zionis Dapat Izin Terbang di Atas Wilayah Udara Saudi

Pesawat Airbus A320 Israir Airlines, zionis, di Bandara Internasional Ben Gurion dekat kota Tel Aviv. (GIL COHEN -MAGEN/AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Maskapai penerbangan zionis telah memperoleh izin dari Arab Saudi untuk melintasi wilayah udaranya, media penjajah melaporkan.

Dikutip Anadolu News Agency dari I24NEWS, Kamis (4/8/2022), maskapai zionis El Al, Israir dan Arkia, memperoleh persetujuan Saudi untuk terbang di atas wilayah udaranya. Persetujuan itu mulai berlaku Rabu (3/8).

Saudi juga akan mengizinkan perusahaan asing lainnya untuk mengoperasikan penerbangan mereka ke wilayah jajahan zionis melalui wilayah udaranya.

Izin Saudi itu secara drastis akan mempersingkat perjalanan dari dan ke wilayah jajahan zionis dengan tujuan lain.

Baca Juga

Pada 15 Juli lalu, badan penerbangan sipil Arab Saudi mengumumkan pembukaan untuk semua maskapai penerbangan yang memenuhi persyaratan otoritas untuk mengakses wilayah udaranya.

Menyusul keputusan itu, Menteri Luar Negeri Saudi, Faisal bin Farhan, menegaskan bahwa hal ini tidak berarti Saudi akan membuka hubungan diplomatiknya dengan zionis.

Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan zionis dan telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan menormalkan hubungan dengan penjajah tersebut sampai masalah Palestina diselesaikan. (mus)

Baca Juga
awefawef108677