Polisi AS Selidiki Kaitan Dibunuhnya Seorang Muslim dengan Pembunuhan 3 Muslim Lainnya

SALAM-ONLINE.COM: Seorang pria Muslim dibunuh di negara bagian New Mexico, AS, dan pihak berwenang mengatakan pada Sabtu (6/8/2022) bahwa mereka sedang bekerja untuk memastikan apakah hal ini ada kaitannya dengan pembunuhan terhadap tiga pria Muslim lainnya dalam sembilan bulan terakhir.

Kepala Polisi Albuquerque, Harold Medina, mengatakan kepada wartawan bahwa “seorang pemuda yang merupakan bagian dari komunitas Muslim dibunuh” pada hari Jumat (5/8).

Dia menyebut pembunuhan itu dapat dikaitkan dengan tiga pria Muslim lainnya yang tewas dalam “penembakan dengan modus penyergapan” pada sembilan bulan terakhir.

Pihak berwenang mengulangi permintaan kapada semua orang yang memiliki informasi tentang pembunuhan tersebut untuk menghubungi polisi. Dilaporkan bahwa langkah-langkah keamanan ditingkatkan di daerah-daerah tertentu di kota tempat komunitas Muslim tinggal.

Baca Juga

Council on American-Islamic Relations (CAIR), organisasi hak-hak sipil Muslim terbesar di AS, seperti dilansir Anadolu News Agensy, Ahad (7/8), menaikkan hadiah menjadi $10.000 dari $5.000 untuk informasi yang mengarah pada tersangka atau tersangka yang terkait dengan pembunuhan tersebut.

Pejabat polisi Albuquerque Kyle Hartsock mengatakan pada Kamis (4/8) bahwa orang atau orang-orang yang membunuh Muslim dalam sembilan bulan terakhir mungkin adalah individu atau seorang pelaku yang sama. (mus)

Baca Juga