Zionis Penjajah Mengklaim Hancurkan Terowongan Hamas di Gaza

Seorang pekerja Palestina mengosongkan air dengan ember dari terowongan di perbatasan Gaza-Mesir

SALAM-ONLINE.COM: Tentara zionis penjajah mengklaim bahwa mereka telah menghancurkan sebuah terowongan yang digali oleh kelompok perlawana Palestina, Hamas, di Jalur Gaza, Kantor Berita Anadolu melaporkan Senin (15/8/2022).

Juru bicara militer penjajah, Ella Waweya, mengatakan Senin (15/8) bahwa terowongan itu digali dari dalam Jalur Gaza utara menuju wilayah jajahan zionis.

Terowongan itu tidak melewati penghalang keamanan yang didirikan oleh penjajah di sekitar Gaza, kata juru bicara itu, tanpa memberikan tanggal penghancuran terowongan tersebut.

Dia mengatakan terowongan itu tidak menimbulkan ancaman bagi wilayah jajahan mereka.

“IDF/The ‘Israel’ Defense Forces (pasukan pertahanan zionis) sepenuhnya siap untuk memainkan berbagai skenario di Jalur Gaza,” kata Waweya.

Baca Juga

Sementara itu, Komandan Divisi Gaza tentara zionis, Nimrod Aloni, mengatakan pasukannya telah bekerja di daerah Brigade Utara untuk menggagalkan terowongan milik organisasi Hamas.

“Terowongan itu adalah terowongan serangan yang terbagi menjadi dua bagian. Terowongan itu melintasi wilayah jajahan (zionis), tetapi tidak melewati area penghalang keamanan baru, dan karena itu tidak menimbulkan ancaman bagi warga kami (penjajah) pada tahap apa pun,” katanya. .

Dia mengatakan operasi Hamas berusaha untuk memulihkan terowongan tua yang diserang oleh pasukan zionis pada Mei 2021.

Tidak ada tanggapan dari Hamas terkait tuduhan tersebut.

Diketahui, zionis melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada 5 Agustus lalu. Dalam serangan tersebut lebih dari 47 warga Palestina meregang nyawa dan puluhan lainnya terluka. Serangan itu terhenti di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir. (S)

Baca Juga