Zionis Penjajah Tangkap Gubernur Otoritas Palestina di Yerusalem untuk ke-18 Kalinya

Gubernur Yerusalem untuk Otoritas Palestina Adnan Ghaith. (Foto: AHMAD GHARABLI/AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan pendudukan penjajah (zionis) menangkap Gubernur Otoritas Palestina (PA) di Al-Quds (Yerusalem), Adnan Ghaith, pada Ahad (31/7/2022), untuk ke-18 kalinya sejak ia menjabat lebih dari dua tahun lalu.

Tentara penjajah menggerebek rumah Adnan Ghaith di kawasan Silwan, Yerusalem sebelum membawanya ke rumah tahanan, lapor kantor berita Wafa, yang dikutip Middle East Monitor (MEMO), Senin (1/8/2022).

Alasan di balik penangkapan itu masih belum jelas. Polisi penjajah belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Juru bicara Adnan Ghaith, yaitu Mauruf Al-Rifai mengatakan kepada Wafa, “Kami tidak dapat berkomunikasi dengannya (Ghaith).”

Baca Juga

Ghaith terakhir ditangkap pada 6 April 2020 dengan dalih bekerja atas nama pemerintahan Palestina di bagian kota yang dijajah zionis.

Karena itu Ghaith dilarang memasuki Tepi Barat yang diduduki/dijajah selama enam bulan berturut-turut oleh tentara zionis, dengan dalih ia turut dalam “kegiatan ilegal dan kekerasan”.

Perintah lain dikeluarkan oleh Komandan Umum Distrik Pusat pendudukan ilegal zionis, yang mencegah Adnan Ghaith berkomunikasi dengan pemerintahan Palestina.

Zionis penjajah mengklaim bahwa aktivitasnya di kota itu merusak otoritasnya. Namun, tidak satu pun kasus memberikan bukti yang cukup untuk membenarkan penahanan lanjutan Ghaith. (mus)

Baca Juga