Jalan Sehat Umat Islam di Solo Akan Diikuti Ribuan Peserta

Ilustrasi: Jalan Sehat yang digelar Dewan Syariah Kota Surakarta pada 1 Juli 2018

SALAM-ONLINE.COM: Umat Islam Solo akan menggelar Longmarch Ukhuwah. Dalam rangka Longmarch Ukhuwah ini, Takmir Masjid At-Taqwa Randusari Mojosongo, Jamaah Ansharus Syariah dan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan menyelenggarakan Jalan Sehat Umat Islam pada Ahad, 30 Oktober 2022.

Jalan Sehat Pagi Solo Raya ini akan diikuti ribuan peserta. Dengan rute di sekitar Mojosonga Kecamatan Jebres Surakarta.

Hingga Jumat (28/10/2022) menurut humas Longmarch Ukhuwah, Endro Sudarsono, tercatat lebih dari 1500 peserta telah terdaftar. Mereka terdiri dari beberapa pondok pesantren, majelis taklim, ormas Islam, ormas dan sekolah. Tak kurang 40 elemen Islam di Soloraya berpartisipasi dalam helatan Jalan Sehat ini.

Panitia telah menentukan rute dari Masjid At-Taqwa Randusari Mojosongo-Taman Jaya Wijaya, Bangjo Ngemplak, Bangjo Panggung, Bangjo Kandang Sapi, Kelurahan Mojosongo, SMAN 8 Solo, Masjid At-Taqwa Randusari Mojosongo dengan jarak sekitar 10 Km

Baca Juga

Acara ini akan dihadiri tokoh dari Dewan Syariah Kota Surakarta, yaitu Ustadz Muzayyin Marjuki, MA (Ketua Dewan Syuro), Ustadz Surowijoyo (anggota Dewan Syuro) dan Dr Abdullah Khoir (Sekjen)

Acara akan dimeriahkan atraksi dari STTD Al Hikam Solo, Pasukan Berkuda dan Pembagian Door Prize (gratis).

Endro mengatakan, acara rutin yang diselenggarakan setiap ahad kelima ini sempat terhenti beberapa waktu lantaran pandemic. Dimulai lagi pada Juli lalu di Boyolali.

“Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah, menjaga kesehatan lahir batin serta menjalin silaturahim dan komunikasi antar elemen,” kata Endro dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (28/10).

Baca Juga