Aktif dalam Sosial Kemasyarakatan, FORSITAMA Gelar Acara Khitan Ceria

SALAM-ONLINE.COM: Turut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla (FORSITAMA) Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo menggelar acara Khitan Ceria yang diprioritaskan untuk anak warga kurang mampu di wilayah Cemani dan sekitarnya.

Kegiatan sosial ini digelar di Masjid Darissalam, di kawasan Dukuh Candi, Cemani, Ahad (18/12/2022). Sebanyak 50 anak mengikuti khitan ceria secara gratis ini.

Hadir untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Kepala Desa Cemani, Hadi Indrianto, ST, Wakapolsek Grogol, IPTU Askolani Budiyanto, SH, MH, dan Babinkamtibmas Desa Cemani Aipda Sri Wahyono. Hadir pula di saat acara dari Babinsa Desa Cemani, Serma Ahmad Badawi.

Kegiatan Khitan Ceria FORSITAMA 2022 tahun ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cemani dan IDI IKAPPIM (Ikatan Alumni Pon-Pes Islam Al Mukmin Ngruki).

Drs Muhammad Amin, NA, koordinator Bidang Sosial FORSITAMA sekaligus Ketua Pelaksana Khitan Ceria Gratis ini mengatakan, khitan ceria ini diikuti 50 anak. “Ini merupakan kegiatan rutin akhir tahun yang dilaksanakan oleh FORSITAMA,” terangnya.

Baca Juga

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada masyarakat Cemani dan sekitarnya. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu bisa mengikuti khitan ceria gratis ini,” harap Muhammad Amin.

Ustadz Habib Ngadiri, selaku Ketua FORSITAMA, menambahkan bahwa kegiatan sosial tersebut untuk masyarakat kurang mampu, dan akan rutin dilaksanakan.

“FORSITAMA insyaAllah akan selalu mengadakan kegiatan sosial yang sifatnya gratis, karena untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” jelasnya. []

Baca Juga