Pengamat: Aneh, Ada Kelompok Tertentu yang Khawatir dengan Kekuatan Anies Baswedan

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah

SALAM-ONLINE.COM: Bakal calon presiden (Bacapres) Partai Nasdem Anies Baswedan yang dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI atas tudingan curi start oleh Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) dinilai aneh.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai bahwa itu seolah menunjukkan ada pihak-pihak tertentu yang merasa khawatir dengan Anies.

Pasalnya, kampanye itu biasanya dilarang di saat pekan tenang menjelang pemilihan. Sementara sosialisasi sebelum masa itu tidak masuk kategori larangan.

“Kekhawatiran kelompok tertentu pada Anies cukup aneh, seolah Anies memiliki kekuatan besar yang layak ditakuti,” kata Dedi di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

Padahal, kata pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, tokoh lain yang digadang capres-cawapres pun sudah melakukan sosialisasi untuk pencapresan.

Namun, ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu sosialisasi dan warga yang hadir membludak langsung dinilai pelanggaran pemilu.

“Padahal Anies tak ubahnya tokoh lain yang sedang membangun hubungan politik dengan publik, dan itu baik,” ujar Dedi. []

Baca Juga