Laksanakan Umrah Kedua, Bintang K-Pop Daud Kim: ‘Islam Menjawab Semua Pertanyaan Saya’

Penyanyi pop populer Korea Selatan dan YouTuber, Daud Kim, memposting foto dirinya mengenakan ihram di depan Ka’bah di kota suci Makkah (jaehan9192/Instagram)

SALAM-ONLINE.COM: Penyanyi pop populer Korea Selatan dan YouTuber, Daud Kim, telah memposting foto dirinya mengenakan ihram di depan Ka’bah di kota suci Makkah, tempat ia melakukan umrah untuk kedua kalinya sejak menjadi Muslim pada 2019.

Dalam postingan yang menyentuh hati yang dibagikan di Instagram pada Sabtu (14/1/2923), Kim seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Selasa (17/1/2023) mengatakan, “Saya tiba di Makkah lagi.” Ia menggambarkan tempat paling suci Islam sebagai “kampung halaman saya”.

Merenungkan kehidupannya sebelum menjadi muallaf, Kim mengatakan, “Islam memberikan jawaban atas semua pertanyaan saya. Alasan saya diciptakan, dan alasan saya hidup. Dan akhirnya ke mana saya pergi, bahkan setelah hidup ini. Jadi, saya sangat beruntung telah dipilih oleh Allah.”

Baca Juga

Pada September 2019, penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai Jay Kim itu mengumumkan dalam sebuah video YouTube bahwa ia telah memeluk Islam. Sejak saat itu, ia kerap mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi kota suci Makkah dan Madinah, di platform yang saat ini memiliki 3,95 juta subscriber itu.

Tahun lalu, Kim melakukan umrah untuk pertama kalinya selama bulan suci Ramadhan. Dia menggambarkan dirinya sebagai “orang yang paling beruntung”.

Di Korea Selatan, komunitas Muslim berjumlah kurang dari 1 persen dari populasi. Mayoritas adalah orang asing, termasuk pekerja migran dan pelajar internasional. Masjid pertama di Korea Selatan, Masjid Pusat Seoul, dibangun pada tahun 1976. Saat ini terdapat 15 Masjid yang terdaftar secara resmi di seluruh negeri, bersama dengan 150 hingga 200 mushalla, atau rumah ibadah yang ukurannya lebih kecil dari sebuah Masjid. (mus)

Baca Juga