Pasukan Penjajah Bunuh Pemuda Palestina Saat Penyerbuan di Kamp Jericho

Suleiman Ayash (20) pemuda Palestina yang dibunuh dalam serangan Zionis di kamp Aqabat Jaber, 24 April 2023. (Foto: Medsos)

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan Zionis membunuh seorang pemuda Palestina dan melukai tiga lainnya dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki/dijajah pada Senin (24/4/2023), demikian dilansir Middle East Eye (MEE).

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pemuda yang dibunuh itu sebagai Suleiman Ayesh (20). Pasukan penjajah menyerbu kamp Aqabat Jaber dekat Jericho, yang mereka sebut sebagai “operasi kontraterorisme”. Pasukan teroris itu juga menangkap seorang “yang mereka cari”.

Klub Tahanan Palestina mengatakan Ibrahim al-Habash dan Hossam Faraj ditahan saat penyerbuan di kamp tersebut.

Militer penjajah juga mengatakan bahwa dua orang Palestina yang mereka cari terlihat melarikan diri dari tempat kejadian. Pasukan penjajah itu kemudian melepaskan tembakan langsung, bom dan gas air mata kea rah penghuni kamp

Baca Juga

Saksi mata melaporkan bahwa pasukan Zionis menyerbu kamp Aqabat Jaber dan mengambil posisi di atap beberapa rumah. Mereka juga menggeledah dan merusak isi puluhan rumah, membuat penghuninya menjalani penyelidikan lapangan setelah menahan mereka selama berjam-jam.

Tentara penjajah itu juga mendirikan pos pemeriksaan militer dan menutup semua pintu masuk ke Jericho untuk hari ketiga berturut-turut dan menghalangi pergerakan warga Palestina.

Insiden ini meningkatkan jumlah total warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan dan pemukim penjajah sejak awal tahun ini menjadi 99 orang, termasuk 16 anak-anak dan enam kematian sejak awal April.

Sementara sembilan belas orang Zionis dan satu orang Ukraina berhasil dibunuh oleh orang Palestina sepanjang tahun ini. (mus)

Baca Juga