Peringati Hari Al-Quds, Ribuan Warga Palestina Berunjuk Rasa di Gaza

Unjuk rasa yang menandai Hari Al-Quds (Yerusalem), sebuah peringatan untuk mendukung kemerdekaan Palestina digelar setiap tahun. Nampak peringatan pada 14 April 2023 Jumat terakhir Ramadha, di Kota Gaza. (AA)

SALAM-ONLINE.COM: Ribuan warga Palestina yang berafiliasi dengan berbagai faksi di Jalur Gaza yang terkepung berunjuk rasa pada Jumat (14/4/2023) untuk memperingati Hari Quds Internasional, lapor surat kabar Al Resalah, dilansir Middle East Monitor (MEMO), Sabtu (15/4).

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina, gambar Masjid Al Aqsha, Dome of the Rock (Kubah Batu) dan poster untuk mendukung kelompok-kelompok Perlawanan Palestina.

Selama pawai, faksi-faksi Palestina memuji poros Perlawanan yang menentang pendudukan zionis dan agresinya terhadap Palestina.

Faksi Palestina juga menegaskan kembali bahwa Al-Quds (Yerusalem) dan Masjid Al Aqsha “berada di jantung konflik Zionis-Palestina”.

Baca Juga

Pada saat yang sama, mereka menekankan bahwa Al-Quds (Yerusalem) dan Masjid Al Aqsha adalah tujuan seluruh umat Arab dan Muslim. Faksi-faksi Palestina juga mencatat bahwa poros Perlawanan membela mereka dari kekejian dan pelanggaran yang dilakukan Zionis penjajah.

Faksi Palestina menegaskan lagi pentingnya membangun kembali rumah warga Palestina, menyatukan semua upaya dan mencapai rekonsiliasi Palestina.

Faksi Palestina di Gaza berjanji untuk melanjutkan perlawanan terhadap pendudukan/penjajah Zionis sampai pembebasan seluruh tanah Palestina dan rakyat Palestina, serta pembentukan Negara Palestina. (S)

Baca Juga