Gerakan Perjuangan Arab untuk Pembebasan Komunitas Ahwaz Demo Kedutaan Iran di Swedia

Demo Gerakan Perjuangan Arab ke kedubes Iran di Swedia-jpeg.imageSTOCKHOLM (SALAM-ONLINE): Ratusan pendukung Gerakan Perjuangan Arab untuk Pembebasan Ahwaz melakukan aksi demonstrasi di depan Kedutaan Besar Iran di ibukota Swedia Stockholm, lansir Saudi Gazette, Sabtu (5/3).

Para demonstran memprotes agresi militer Iran yang terus dilakukan terhadap rakyat Arab dari komunitas Ahwaz. Mereka memuji inisiatif yang diambil oleh Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya terhadap milisi Syiah “Hizbullah” dengan mengeluarkan keputusan bahwa milisi dukungan Iran itusebagai organisasi teroris.

Ratusan ekspatriat yang tinggal di Stockholm mengambil bagian dalam demonstrasi tersebut. Mereka di antaranya masyarakat Arab dari Ahwaz, serta Baluchis, Kurdi dan komunitas Muslim lainnya. Para demonstran meneriakkan slogan-slogan yang memuji langkah terbaru Saudi terhadap kebijakan yang tegas untuk pemerintah Iran sebagai penebar teror di wilayah Arab.

Dua pekan lalu, gerakan yang sama melakukan demonstrasi di depan kantor PBB di Wina, ibu kota Austria. Demonstran menyatakan dukungan dan solidaritas dari masyarakat Ahwazi Arab, menuntut kebijakan tidak manusiawi pemerintah Iran kepada Ahwaz.

Baca Juga

Gerakan tersebut mengajukan surat kepada PBB untuk menyerukan intervensi dan mendesak Pemerintah Iran agar menghentikan penangkapan sewenang-wenang dan melakukan eksekusi kepada Ahwazis. Demonstrasi serupa juga diadakan di Kopenhagen dan Den Haag. (EZ/salam-online)

Sumber: Saudi Gazette

Baca Juga