Alhamdulillah, Baksos dan Pengobatan Gratis Sharia4Indonesia Blitar Berjalan Sukses

Ummu Salamah, SH-Hajjam dengarkan pasien

BLITAR (salam-online.com): Alhamdulillah, Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Sharia4Indonesia Cabang Blitar, Ahad (8/7/2012) bertepatan dengan tanggal 18 Sya’ban 1433 Hijriyah berjalan dengan sukses dan lancar.

Membagikan bacaan bermutu

Sharia4Indonesia Cabang Blitar memang memilih untuk mengadakan Baksos di daerah rawan pemurtadan, yakni masyarakat Muslim yang kemudian pindah ke Kristen, Katolik, maupun Hindu dan Budha.

Pengobatan, di dalam mobil pun jadi...

Kegiatan Baksos meliputi pengobatan gratis, baik secara medis maupun Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi) yang ternyata mendapatkan respon yang sangat besar dari masyarakat sekitar. Acara Baksos ini dihadiri sekitar 200-an warga kurang mampu yang sangat antusias. Mereka berasal dari warga Doko, Blitar, dan sekitarnya.

Dalam aktivitas tersebut, para praktisi Thibun Nabawi bersama tenaga medis, 2 orang dokter, 3 orang bidan serta dibantu oleh para dai dan aktivis Islam di Blitar. Acara pengobatan berlangsung mulai jam 9 pagi sampai dengan zuhur, dan dilanjutkan hingga jam 1 siang.

Baca Juga

Dari data yang masuk pasien anak-anak rata-rata mengalami gangguan pernafasan, alergi dan amandel. Sedang orang dewasa dan manula kebanyakan mengalami gangguan pernafasan, alergi dan hipertensi. Sebagian besar penduduk di daerah ini bekerja sebagai petani. Dari sedikit bincang-bincang dengan pasien, umumnya mereka kurang paham tentang pola makan yang sehat, misalnya, mereka mengonsumsi  sayur blendrang (sayur bersantan yang disimpan sampai berhari-hari dengan cara dihangati tiap hari). Enak, memang, tapi tidak menyehatkan.

Sabar menanti
Relawan S4I sedang membekam warga

Dari hasil pembekaman pun terlihat bahwa darah kotor mereka banyak, berwarna merah tua kehitaman dan kental. Selanjutnya, setelah pengobatan selesai dilanjutkan dengan pembagian alat tulis, majalah Islami, untuk anak. Juga uang saku, sosis, dan kurma untuk anak SD-SMP. Anak-anak kurang mampu dan anak yatim ada sekitar 100 anak dan mereka terlihat sangat gembira dengan adanya acara Baksos di daerah mereka.

Dengan terselenggaranya acara Baksos & Pengobatan Gratis ini, maka panitia dari Sharia4Indonesia Cabang Blitar mengucapkan Jazakumullah khairan Kastsira kepada semua pihak yang terlibat, juga kalangan media Islam yang telah ikut mempublikasikan acara penting ini.

Semoga kelak banyak umat Islam yang sadar bahwa akidah Islam tidak boleh ditukar dengan apapun termasuk pengobatan, pendidikan, serta ekonomi. Untuk itu, wahai kaum Muslimin, kuatkan ukhuwah, kokohkan akidah, tegakkan Syariah Islam dan wujudkan keharmonisan antar-umat Islam, hindari fanatisme terhadap kelompok dan golongan, serta hidupkan sunah Nabi. Allahu Akbar! (sharia4indonesia)

Baca Juga