Bom Meledak di Samping Pos Polisi Poso, Siapa Pelakunya?

POSO (SALAM-ONLINE.COM): Ledakan bom terjadi di samping Pos Lalu lintas Poso. Akibat ledakan ini satu anggota polisi dan seorang satpam terluka.

“Satu polisi Briptu Rusliadi dan satpam yang melintas terluka,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar kepada merdeka.com, Senin (22/10/2012).

Menurut Boy, ledakan terjadi Senin pagi (22/10/2012) sekitar pukul 06.15 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Korban hanya luka ringan,” katanya.

Bom yang meledak di samping Pos Polisi Poso, Sulteng memiliki daya ledak yang tidak terlalu besar. Diduga pelaku menaruh bom ini sejak malam, dan waktu meledaknya sudah diatur.

Baca Juga

“Pelaku sepertinya sudah mengatur waktu ledaknya,” kata Boy.

Pelakunya berani juga meledakkan bom di samping pos polisi. Logikanya, siapa pelakunya? Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim Gegana juga menyisir sekitar lokasi ledakan. Polisi menduga pelakunya adalah jaringan “teroris”.

“Kalau begini ya ‘teroris’, pakai bahan peledak, menimbulkan rasa takut,” ujar  Boy.

Namun Boy belum dapat memastikan kelompok “teroris” mana yang melakukan teror. Apakah terkait dengan pembunuhan dua polisi, menurut Boy, perlu penyelidikan lebih lanjut.**

Baca Juga