Mantan Anggotanya Tantang Mubahalah Pimpinan LDII

LDII-mantan anggota LDII tantang Pimpinan LDII-jpeg.imageBOGOR (SALAM-ONLINE): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Selasa (23/4/2013) mengundang pimpinan LDII untuk memberikan klarifikasi langsung (tabayun) terkait banyaknya informasi di masyarakat tentang masih menyimpangnya ajaran LDII (Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia) yang dulu dikenal sebagai “Islam Jamaah”.

Sebenarnya yang diundang adalah Ketua Umum DPP LDII,  Prof Dr Abdullah Syam, tetapi yang hadir KH Aceng Karimullah, Kepala Pendidikan Agama dan Dakwah DPP LDII. Namun sayangnya, waktu yang diberikan kepada ulama LDII tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik karena tidak fokus dalam memaparkan tentang paradigma baru LDII. Diminta klarifikasi, KH Aceng malah bicara ngolor ngidul.

Dalam acara tersebut hadir juga Adam Amrullah selaku mantan anggota LDII yang sekarang menjadi Sekjen FRIH (Forum Ruju’ ilal Haq). Dalam pernyataannya, Adam Amrullah, mengingatkan agar umat Islam waspada terhadap kelompok LDII ini.

“Saya 30 tahun dalam jamaah LDII. Ketika saya keluar dari LDII, dibilang murtad dan dipaksa cerai dari istri saya. Dan saya nasihatkan untuk Umat Islam untuk hati-hati terhadap permainan dan tipuan  LDII,” ujar Adam.

Dikatakannya, dirinya sudah mengingatkan MUI, Kemenag, tokoh masyarakat agar memahami akidah “Islam Jamaah”. Sebab LDII tidak akan pernah berubah ila yaumil qiyaamah. “Jadi supaya berhati-hatilah, sebab mereka wajib berdusta untuk melindungi ajarannya,” ujarnya.

Baca Juga

Sebagai Sekjen FRIH yang anggotanya sudah sekitar 500 orang, ia mengajak para pentolan LDII bermubahalah untuk membuktikan bahwa, meski sudah beberapa kali berganti baju, dan kini dengan baju LDII, tetapi penyimpangan itu masih berlangsung hingga hari ini.

“Kalau LDII sudah mengklaim tidak lagi mengajarkan ajaran ‘Islam Jamaah’, datangkan Sulthon Aulia bin Nurhasan, Imam ‘Islam Jamaah’. Datangkan Abdullah Syam, Ketua Umum LDII pelindung Sekte ‘Islam Jamaah’, dan antum Umat Islam semua jadi saksi, kita sumpah mubahalah!” tantang Adam Amrullah.

Di akhir acara, kepada Suara Islam Online Adam meminta agar umat Islam mendukung perjuangan FRIH untuk menjaga akidah umat Islam dari bahaya penyimpangan ajaran “Islam Jamaah”.

“Kami mohon dukungannya, dan untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi Forum Ruju’ ilal Haq di internet dengan alamat rujuilalhaq.blogspot.com,” ujarnya. (Suara Islam Online), salam-online

Baca Juga