Mengaku Nabi, Perempuan Ini Ditangkap

Ada Perempuan Mengaku Nabi-jpeg.image
(Ilustrasi)

SIDRAP (SALAM-ONLINE): Lagi, ada orang yang mengaku nabi atau utusan ‘tuhan’. Ini terjadi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Adalah seorang perempuan bernama Nur Intan alias Puang Cahaya mengaku sebagai nabi. Selain itu, Intan juga mengaku bisa menggandakan uang.

Polsek Baranti Kabupaten Sidrap, Sulsel, menangkap yang bersangkutan setelah mendapat informasi warga.

Kepada warga, Puang atau Intan kerap mengaku dirinya utusan ‘tuhan’ untuk membawa kedamaian di muka bumi.

“Kami mencoba mencari bukti-bukti pendukung. Dugaan sementara adalah perbuatan penistaan agama,” kata Kapolsek Baranti, AKP Muhammad Tanding.

Menurut Tanding, seperti dilansir Okezone (9 & 11 Oktober), polisi juga menyita beberapa barang bukti di rumah kerabat Nur. “Barang bukti yang disita tersebut, yakni badik keris kuningan yang menyerupai emas, stempel serta buku berisi nama warga yang menyetorkan uang untuk digandakan,” ungkapnya.

Baca Juga

Menurut penyidik Polsek Baranti, Intan juga kerap mendatangi warga kemudian mengaku mendapat wahyu sejak kecil dan mendapat tugas dari tuhan untuk menyelamatkan umat manusia. Usai meyakinkan warga, dia juga mengaku mampu menggandakan uang.

Penyidik Polsek Baranti masih mengumpulkan bukti-bukti pendukung dugaan perbuatan penistaan agama yang dilakukan tersangka. Barang bukti yang sudah diamankan dari tersangka berupa keris dan lempengan kuningan yang disebut tersangka emas batangan.

Kini Intan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolsek Baranti, AKP Muhammad Tanding mengatakan, tersangka akan diperiksa kejiwaannya. Jika tersangka terbukti tidak mengalami gangguan kejiwaan maka akan dikenakan Pasal Penistaan Agama. Dia juga terancam dijerat dengan pasal lain karena dari tangannya polisi menyita senjata tajam. (salam-online)

Sumber: Okezone

Baca Juga