Al-Qassam Buka Pendaftaran Perkemahan Militer di Gaza

Hamas-Al-Qassam buka pendaftaran perkemahan militer ketiga di Gaza-1-jpeg.image
Foto saat Al-Qassam membuka pendaftaran di halaman kampus Islamic University of Gaza untuk Perkemahan Militer ‘Generasi Pembebas’ yang diikuti 15 ribu pelajar/mahasiswa pada Januari lalu. (foto: Mirajnews.com)

GAZA (SALAM-ONLINE): Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Jumat (12/6), membuka pendaftaran bagi remaja dan pemuda Palestina di Gaza untuk bergabung dalam perkemahan militer “Pelopor Pembebasan” (Thala’iut Tahrir). Perkemahan militer ini akan dilaksanakan di Jalur Gaza pada Juli mendatang.

Melalui pengeras suara, di area pelabuhan Gaza, Jumat (12/6), juru bicara Brigade Al-Qassam, menyerukan kepada warga Palestina untuk mendaftar dalam perkemahan militer “Pelopor Pembebasan” yang akan dimulai pelaksanaannya pada 25 Juli mendatang.

Diumumkan bahwa Brigade Al-Qassam akan membuka pusat-pusat pendaftaran pada Sabtu ini di masjid-masjid dan tempat-tempat latihan militer milik Brigade Al-Qassam di Jalur Gaza.

“Kami umumkan pembukaan pendaftaran untuk perkemahan militer Pelopor Pembebasan di provinsi-provinsi Jalur Gaza, mulai hari Sabtu (13/6),” kata jubir Al-Qassam seperti dikutip infopalestina.com, Sabtu (13/6).

“Tujuan perkemahan ini adalah untuk menyiapkan generasi yang mengusung budaya perlawanan dan mampu memikul tanggung jawab proyek pembebasan Palestina dari tangan penjajah Zionis,” ujarnya.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa perkemahan militer ini diperuntukan bagi empat kalangan berbeda. Pertama untuk usia dari 15-17 tahun, kedua untuk usia antara 18 sampai 25 tahun, ketiga untuk mereka yang berusia di atas 25 tahun. Sementara yang keempat adalah perkemahan khusus untuk mereka yang pernah ikut dalam perkemahan-perkemahan “Pelopor Pembebasan” sebelumnya.

Baca Juga

Al-Qassam menyatakan bahwa perkemahan ini meliputi keterampilan militer dan detektif, menembak dan pelatihan pertahanan sipil, serta pertolongan pertama. Selain itu, yang sangat penting tentunya, adalah penyuluhan, nasihat ke-Islaman dan moral.

Ini adalah tahun ketiga secara berturut-turut Brigade Al-Qassam menyelenggarakan perkemahan militer “Pelopor Pembebasan”. Pada tahun lalu acara ini diikuti oleh sekitar 17 ribu peserta. Pada Januari tahun ini, bertepatan dengan liburan sekolah, Al-Qassam juga menggelar perkemahan militer bagi pelajar/mahasiswa dengan tema ‘Generasi Pembebas’ yang diikuti sekitar 15.000 peserta.

Brigade Al-Qassam sendiri telah aktif sejak 1990, namun baru dideklarasikan pada 1 Januari 1992.

Sumber: infopalestina.com

salamonline

Baca Juga