Qatar Bantu Proyek Pembangunan Rumah di Gaza

Qatar-Gaza-Palestina-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina mengumumkan pemberian uang sebanyak $1.000 kepada warga Gaza yang rumahnya hancur akibat serangan tentara Zionis..

Hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah Qatar dengan mengirimkan bantuan dana dan membangun rumah sakit untuk warga Gaza.

Duta Besar Qatar untuk Palestina Mohammad Al-Emadi, yang memimpin Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, mengumumkan pada Selasa (2/6) paket proyek baru di berbagai sektor di Gaza senilai sekitar USD 32 juta, demikian lansir Ma’an, Jumat (5/6).

Menteri Pekerjaan umum, Mufid al-Hasayneh mengucapkan terima kasih kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad, Emir Sheikh Hamad bin Khalifa, dan Dubes Qatar Muhammad al-Amadi, serta pemerintah Qatar dan masyarakatnya atas dukungan mereka untuk warga Palestina.

Baca Juga

Al-Hasayneh mengatakan bahwa sekitar 1.525 warga Palestina yang rumahnya hancur akan menerima uang melalui Bank Palestina di distrik Jalur Gaza.

Selama penandatanganan kontrak baru, Al-Amadi mencatat bahwa proyek-proyek yang disepakati meliputi rekonstruksi Salah Al-Din Street dan kolam Sheikh Radwan, instalasi enam pompa dan saluran untuk transfer ke laut, pembentukan 300 unit rumah, pembangunan empat bangunan tempat tinggal di utara Gaza, dan 11 bangunan di daerah pusat.

Sepanjang 2014, sekitar 500.000 warga Palestina gugur akibat serangan tentara Zionis, 18.000 rumah hancur dan 100.000 orang kehilangan tempat tinggal. (EZ/salamonline)

Baca Juga