Penjajah Zionis Mau Bangun Mall dan Hotel di Atas Pemakaman Muslim

Palestina-penjajah zionis akan bangun mall dan hotel di atas pemakaman muslim-jpeg.imagePALESTINA (SALAM-ONLINE): Penjajah zionis berencana membangun mall dan hotel di atas sebuah pemakaman Muslim kuno di Jerusalem Barat, Palestina, demikian diberitakan harian zionis, Haaretz, pada laman Albawaba, Senin (13/7).

“Perencanaan dan pembangunan terdiri dari 192 unit perumahan, hotel dengan 480 kamar dan pusat perbelanjaan di atas sebuah pemakaman Muslim bersejarah di Jerusalem Barat,“ rilis Komite Distrik Jerusalem pada surat kabar itu.

Menurut Antiquities Authority “Israel”, kuburan dan sisa-sisa manusia telah ditemukan di pemakaman kuno itu, lalu dibersihkan untuk segera membangun gedung hotel di lokasi tersebut.

Al-Aqsa Foundation for Endowment & Heritage, sebuah LSM Palestina, mengecam proyek tersebut. LSM ini mendesak penjajah agar membatalkan rencana membangun hotel, mall dan perumahan di atas pemakaman umat Islam itu.

Baca Juga

“Selama bertahun-tahun, zionis terus melakukan Yahudisasi kepada umat Islam, di antaranya dengan merusak pemakaman bersejarah di Jerusalem,” Al-Aqsa Foundation menegaskan dalam sebuah pernyataan.

Makam, demikian Al-Aqsa Foundation, akan tetap menjadi bagian dari warisan Islam. “Bagi kami, meskipun upaya penjajah untuk mendistorsi sejarah Islam dan Arab di Jerusalem, kami akan tetap menjaganya,” lanjut pernyataan itu.

Zionis menduduki Jerusalem Timur dan Tepi Barat sejak 1967. Kemudian penjajah merebut kota Jerusalem pada 1980 dan mengklaim sebagai ibu kota negara Yahudi. Sang penjajah tanah Palestina itu memproklamirkan diri dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. (EZ/salam-online)

Baca Juga