Pemuda Muhammadiyah: “Kita Justru Bantu LGBT Sembuh dari Sakitnya, kok Dituduh Langgar HAM”

Dahnil Anzar Simanjuntak-1
Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan perkembangan Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT) merupakan sebuah tantangan dalam berdakwah.

“Bagi kami LGBT adalah sebuah tantangan dan obyek dakwah, mereka harus dibantu untuk kembali kepada fitrahnya. Kami menganggap sebagai warga negara dan umat Islam yang baik mereka sedang mengalami disorientasi,” katanya kepada salam-online di Jakarta, Sabtu (27/2).

Maka, kata Dahnil, tugas Ormas Islam sangat dibutuhkan untuk membantu mereka, para pelaku LGBT ini, kembali ke jalan yang benar.

Aksi massif dan demonstratif mereka dalam menyebarluaskan virus LGBT merupakan sebuah tantangan kepada Pemerintah dan masyarakat untuk mengatasinya.

Baca Juga

Berkaitan dengan aksi-aksi demonstratif yang mereka lakukan, ujar Dahnil, jelas sangat mengganggu umat beragama dan mengancam anak-anak muda Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang.

Lantas, bagaimana menyikapi para penggiat HAM yang mengatakan sikap seseorang menolak LGBT termasuk ke dalam pelanggaran HAM, kata Dahnil, pelanggaran dari sisi apa, itu perlu dipertegas.

“Yang mana pelanggaran yang kita lakukan? Wong kita justru mendorong dan membantu mereka (LGBT) untuk kembali pada fitrahnya dan sembuh dari sakitnya, kok (dituduh) melanggar HAM. Justru usaha kampanye dan aksi seolah mengajak orang pada orientasi seksual seperti mereka itu yang melanggar HAM dan masa depan peradaban,” tandasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga