Adhyaksa Dault: “Waspadai, Ada Pihak-pihak yang Ingin Memperbesar Komunitas LGBT”

Adhyaksa Dault-2
Dr Adhyaksa Dault, SH

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang kini menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr Adhyaksa Dault, SH, melihat Isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang menjadi perbincangan saat ini cukup menyita perhatian.

“Saya mengikuti dan juga secara intens mendengarkannya dalam berbagai obrolan sehari-hari. Insting saya melihat ada pihak-pihak yang ingin memperbesar komunitas LGBT ini lewat bermacam cara, ini harus kita waspadai, harus kita cegah dengan dialog tadi,” kata Adhyaksa kepada salam-online, Ahad (28/2).

Pemberitaan LGBT, kata Adhyaksa, telah menjadi viral sekaligus trending topic di media sosial. Dari lini massa yang menghias, cukup jelas terlihat munculnya pro-kontra terhadap isu ini.

“Bagi saya, inilah buah dari demokrasi. Siapa saja boleh bersuara, namun perlu diingat juga pendapat yang disampaikan itu sepatutnya bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca Juga

Sebelum membahas lebih jauh soal LGBT ini, kata Adhyaksa, dia ingin menegaskan bahwa Indonesia adalah negara ber-Tuhan.

“Marilah kita amalkan, jalankan agama, baik Islam maupun Kristen dan lainnya, dengan cara yang berkeadaban, hormat-menghormati satu sama lain,” pintanya.

“Karena itu, sebagai bangsa yang mengakui adanya Tuhan, sudah sepatutnya kita tidak melakukan larangan-larangan Tuhan. Bukankah perilaku LGBT itu menjadi larangan Tuhan? Adakah agama yang menganjurkan perilaku seks semacam itu?” tanya sosok yang didaulat Forum Peduli Jakarta (FPJ) dan Keluarga Besar Masjid Agung Al Azhar Jakarta ini menjadi Cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang. (EZ/salam-online)

Baca Juga