Pasukan Rezim Asad Bunuh 12 Warga Sipil Suriah

Suriah-RezimXAsadXBunuhX12XwargaXsipilXdiXIdlibIDLIB (SALAM-ONLINE): Dua belas warga sipil tewas dan lima lainnya luka-luka pada Senin (16/5) malam dalam serangan rudal yang dilancarkan pasukan rezim Suriah di kota Bīdama di provinsi Idlib, kata seorang pejabat Pertahanan Sipil Suriah.

Muhammad Khubeir, seorang pejabat Pertahanan Sipil di kota Bīdama, seperti dilansir Worldbulletin, Selasa (17/5), mengatakan bahwa serangan itu dilakukan oleh rezim Asad. Korban yang terluka dibawa ke rumah sakit lapangan di kota ini.

Salah satu Negara di belahan Bumi Syam ini tengah dilanda konflik berdarah sejak Maret 2011, ketika rezim Basyar Asad melakukan aksi kekerasan untuk menjawab unjuk rasa yang dilakukan rakyat Suriah.

Tindakan rezim Asad dalam menjawab tuntutan rakyat bisa dibilang dilakukan dengan biadab dan sangat tidak proporsional, yang akhirnya melahirkan perlawanan sipil hingga kini.

Baca Juga

Sampai saat ini hampir 500.000 orang terbunuh dalam perang yang diintervensi Rusia dan Iran dengan dukungan milisi Syiah “HIzbullah” Lebanon itu. Sementara perlawanan rakyat Suriah yang hampir 50 tahun berada dalam penindasan rezim Asad–dimulai dari Hafiz Asad dan kemudian dilanjutkan oleh anaknya, Basyar Asad–juga mendapat bantuan dari pejuang-pejuang asing yang turut bertempur menghadapi penguasa yang oleh rakyatnya sendiri disebut sebagai rezim penindas. (s)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga