Forum Silaturahim Pondok Pesantren: Metro TV Kerap Sudutkan Umat Islam, Wajar Ada Seruan Boikot

Ketua Presidium FSPP Banten Drs KH M Shodiqin, M.Si

SERANG (SALAM-ONLINE): Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) menilai stasiun televisi Metro TV kerap menyudutkan umat Islam. Maka dari itu, wajar jika muncul gelombang kecaman dan seruan aksi boikot dari masyarakat terhadap Metro TV.

“MetroTV itu sudah lama (mendiskreditkan Islam, red) dan tidak ada perubahan. Harusnya dia bisa berintrospeksi, dia itu ada di tengah komunitas mayoritas Muslim,” ujar Ketua Presidium FSPP Banten, Drs KH M Shodiqin, M.Si  di Masjid Agung At-Tsauroh, Serang, Senin (12/12/2016) sebagaimana dilansir Islamic News Agency (INA).

MetroTV sebagai media publik, kata Kiai Shodiq, harusnya berbenah diri. Jaringan media yang digawangi politisi Surya Paloh itu diimbau jangan sampai terus melangsungkan agendanya mendiskreditkan dan memprovokasi umat Islam mayoritas di Indonesia.

“Kita harus bersikap, kita sudah menyiapkan advokat. Sebab kacamata mereka itu beda dalam memberitakan sesuatu,” terangnya.

Baca Juga

Untuk itu, FSPP sebagai kordinator dan wadah komunikasi umat Islam perlu untuk menjembatani serta menyelamatkan generasi penerus bangsa. Khususnya para santri.

“Keputusan memboikot Metro TV itu sudah bulat. Ini harus ada perbaikan. Ini juga pesan kepada media lain untuk tidak mendiskreditkan umat Islam,” pungkas salah satu pimpinan ponpes di Serang itu.

Reporter: M Fajar (INA)

Baca Juga