Berpihak pada yang Benar

Muslimah Indonesia Gelar International Hijab Solidarity Day

International Hijab Solidarity Day (IHSD) di Car Free Day Jakarta, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (24/9/2017). (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah komunitas Islam dan Muslimah pada Ahad (24/9/2017) menggelar kegiatan orasi dan kampanye hijab di Car Free Day (CFD) Jakarta.

Acara itu dilakukan dalam rangka memperingati kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di seluruh dunia, yaitu International Hijab Solidarity Day (IHSD).

Dalam kampanyenya, para penyelenggara acara tersebut mengampanyekan tentang pentingnya menggunakan hijab yang sesuai dengan syariat bagi Muslimah.

“Diharapkan IHSD dapat menjadi semangat bagi para Muslimah untuk percaya diri dengan jilbab syar’i-nya,” ujar Koordinator IHSD 2017, Rara Sifa Fauziah.

Menurut Rara, Hijab Syar’i, bukan menjadi alasan bagi Muslimah yang mengenakannya untuk tidak berkarya dan berprestasi. Dengan hijab Muslimah harus tetap melakukan aktivitas dan menghasilkan karya.

“Jilbab seharusnya tidak menghalangi apapun para Muslimah untuk tetap berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

Dengan hijab/jilbab syar’i tetap berkarya & berprestasi. (Foto: MNM/Salam-Online)

Selain itu, acara yang dihadiri oleh Solidaritas Peduli Jilbab, Aku Cinta Islam, Jakarta Islamic Centre Broadcast School,  Dakwah Harian, Rumah Dakwah Indonesia, GEMA 165 Jakarta,  Syiar Hijrah, KAMMI Jakarta Timur, Jakarta Sinergi, Tangerang Sinergi dan lainnya, itu juga membagi-bagikan hijab gratis untuk para pengguna jalan di CFD. (MNM/Salam-Online)

Anda mungkin juga berminat