KPAI: Ada Upaya Kampanye LGBT Melalui Buku Pelajaran Anak

Ai Maryati Solihah. (Foto: EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Trafficking dan Eksploitasi Ai Maryati Solihah mengungkapkan ada upaya kampanye yang dilakukan oleh kelompok Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT) melalui buku pelajaran anak-anak yang diterbitkan oleh Pustaka Widyatama.

“Ini ada upaya kampanye dengan menggunakan buku yang dilakukan oleh LGBT kepada anak-anak Indonesia, ini sangat jelas sekali bernuansa kampanye, dilakukan dengan sosialisasi dan promosi,” ungkap Maryati kepada Salam-Online, Kamis (28/12/2017) usai konferensi pers di kantor KPAI, Jl. Teuku Umar No 10-12, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam Islam, kata Maryati, Al-Qur’an maupun Hadits menjelaskan tentang bahaya seseorang yang memiliki kelamin ganda, namun buku terbitan Pustaka Widyatama tersebut mengajarkan kepada anak-anak seolah-olah kelamin ganda itu dibolehkan.

Baca Juga

“Hal seperti ini tidak boleh dibiarkan, ini akan merusak anak bangsa Indonesia dengan moral rusak LGBT. Kami dari KPAI akan betul-betul menindak ini dan minta buku-buku tersebut ditarik dari peredara,” tegas Maryati.

Ia meminta pemerintah bertindak tegas dan cepat untuk membuat kebijakan agar membentuk badan tersendiri yang bertugas memeriksa bahwa buku ini layak dikeluarkan kepada masyarakat atau tidak.

“Pemerintah perlu membuat sebuah badan yang bertugas mengontrol peredaran buku di tengah masyarakat, bisa mengontrol konten dari buku-buku anak yang ada,” tandasnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga