Ahokers Diberitakan Bikin Gaduh Saat Peresmian RTH Lapangan Banteng

Pendukung Ahok-Djarot bentangkan spanduk “Terima Kasih Basuki-Djarot” saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan RTH Lapangan Banteng, Rabu (25/7/2018) malam. (Foto: Merah Putih/Asropih)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Belasan pendukung mantan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), diberitakan membuat suasana sedikit gaduh pada peresmian Revitalisasi Ruang Terbuka (RTH) Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018) tadi malam.

Dilansir dari kantor berita Antara, saat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sedang meresmikan kawasan RTH di area tersebut.

Para Ahokers tersebut ada yang mengenakan baju kota-kotak dan berteriak-teriak membuat warga yang sedang menonton orkestra merasa terganggu. Mereka membawa spanduk, di antaranya bertuliskan “Terima Kasih Basuki-Djarot”.

Salah satu warga yang tengah menonton orkestra menggunakan kursi roda bernama Lontong memperlihatkan kejengkelannya karena petugas keamanan seakan membiarkan aksi tersebut.

“Itu cari sensasi aja, kita mau nonton jadi terganggu,” kata Lontong

Tak hanya membentangkan spanduk, mereka juga meneriakkan nama Ahok dan Djarot di sela-sela Gubernur Anies menyampaikan sambutan.

“Hidup Ahok-Djarot,” teriak massa berbaju kotak-kotak tersebut, dikutip dari merahputih.com.

Aksi massa pendukung Ahok-Djarot ini pun menjadi sorotan tamu yang hadir. Aparat kepolisian pun langsung menghampiri relawan tersebut dan memintanya berhenti berteriak. Aparat kepolisian yang berjaga di lokasi meminta para relawan Ahok tersebut untuk menurunkan spanduk.

Gubernur DKI Jakarta saat menyampaikan sambutan dalam peresmian RTH Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

Meski diminta diam dan agar menurunkan spanduk, para pendukung Ahok-Djarot tersebut tetap meneriakkan Ahok-Djarot sembari bertepuk tangan.

“Hidup Ahok-Djarot, terima kasih Oak Ahok-Djarot,” teriak massa yang diduga berasal dari kelompok Relawan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017 tahun lalu. (*)

Sumber: Antara, merahputih

Baca Juga