Postingan Denny Siregar Soal Abu Jibriel Dinilai Salah Alamat

Abu Jibriel

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pegiat media sosial Denny Siregar dinilai telah melakukan kekeliruan dalam meluapkan opininya di media sosial.

Dalam tulisan yang diposting ke akun Facebooknya, Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 6 sore, fanpage dengan nama akun “Denny Siregar” itu dinilai telah melakukan tuduhan yang salah alamat dengan berupaya mengaitkan Wakil Amir Majelis Mujahidin (MM) Abu Jibriel dengan gerakan #2019GantiPresiden.

Muhammad Jibriel, anak dari Abu Jibriel, ketika diklarifikasi langsung membantah tulisan tersebut. “Hoaks! Abah Abu Jibriel tidak pernah ikut gerakan tersebut,” katanya, pada Kamis (12/7), di Jakarta.

“Yang dimaksud mereka adalah Abah (Abu Jibriel), sedangkan Abu Jibril yang di surat maklumat #2019GantiPresiden bukan Abu Jibril yang dimaksud,” tambahnya menegaskan.

Dalam postingan itu, Denny juga mengunggah sebuah surat mengenai maklumat gerakan #2019GantiPresiden yang tampak ditandatangani oleh seseorang bernama “Ustadz Abu Jibril”. Namun, setelah ditelusuri, “Abu Jibril” yang menandatangani surat tersebut adalah Abu Jibril Fuad yang memang pernah terlibat aktif dalam gerakan #2019GantiPresiden.

Abu Jibril Fuad sendiri memang pernah hadir dalam acara Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden, yang digelar pada 6 Mei lalu, di Monas, Jakarta. Melihat kekeliruan tersebut, Muhammad Jibriel menyebut, tulisan yang diposting Denny merupakan upaya yang gagal untuk mengait-kaitkan tokoh Islam dengan kelompok oposisi yang menginginkan adanya pergantian kepemimpinan di Indonesia.

“Denny Siregar sedang melakukan kebohongan dan penyebaran berita palsu. Kami sudah terbiasa difitnah dan dituduh macam-macam. Namun kami perlu meluruskan jika ada hal-hal yang di luar batas, apalagi di zaman viral seperti saat ini,” tutur Muhammad Jibriel.

Denny Siregar saat bersama Ahok

Pantuan Salam-Online, tidak sedikit dari followers fanpage Denny Siregar yang tak memedulikan benar-tidaknya tulisan tersebut dan justru mendukung dengan komentar kasar.

“Alim-alim bang**t…..dasar manusia setan pendukung ‘teroris’,” tulis akun dengan nama Brandos Jecky.

“Tangkap n tembak langsung,” akun John Yayan Roni melanjutkan.

Salam-Online berupaya mengklarifikasi Denny Serigar dengan mengirimkan pesan tertulis. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada balasan dari Denny untuk menanggapi permintaan klarifikasi tersebut. (SF/Salam-Online)

Baca Juga