Postingan Denny Siregar Soal Abu Jibriel Dinilai Salah Alamat

Abu Jibriel

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pegiat media sosial Denny Siregar dinilai telah melakukan kekeliruan dalam meluapkan opininya di media sosial.

Dalam tulisan yang diposting ke akun Facebooknya, Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 6 sore, fanpage dengan nama akun “Denny Siregar” itu dinilai telah melakukan tuduhan yang salah alamat dengan berupaya mengaitkan Wakil Amir Majelis Mujahidin (MM) Abu Jibriel dengan gerakan #2019GantiPresiden.

Muhammad Jibriel, anak dari Abu Jibriel, ketika diklarifikasi langsung membantah tulisan tersebut. “Hoaks! Abah Abu Jibriel tidak pernah ikut gerakan tersebut,” katanya, pada Kamis (12/7), di Jakarta.

“Yang dimaksud mereka adalah Abah (Abu Jibriel), sedangkan Abu Jibril yang di surat maklumat #2019GantiPresiden bukan Abu Jibril yang dimaksud,” tambahnya menegaskan.

Dalam postingan itu, Denny juga mengunggah sebuah surat mengenai maklumat gerakan #2019GantiPresiden yang tampak ditandatangani oleh seseorang bernama “Ustadz Abu Jibril”. Namun, setelah ditelusuri, “Abu Jibril” yang menandatangani surat tersebut adalah Abu Jibril Fuad yang memang pernah terlibat aktif dalam gerakan #2019GantiPresiden.

Abu Jibril Fuad sendiri memang pernah hadir dalam acara Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden, yang digelar pada 6 Mei lalu, di Monas, Jakarta. Melihat kekeliruan tersebut, Muhammad Jibriel menyebut, tulisan yang diposting Denny merupakan upaya yang gagal untuk mengait-kaitkan tokoh Islam dengan kelompok oposisi yang menginginkan adanya pergantian kepemimpinan di Indonesia.

Baca Juga

“Denny Siregar sedang melakukan kebohongan dan penyebaran berita palsu. Kami sudah terbiasa difitnah dan dituduh macam-macam. Namun kami perlu meluruskan jika ada hal-hal yang di luar batas, apalagi di zaman viral seperti saat ini,” tutur Muhammad Jibriel.

Denny Siregar saat bersama Ahok

Pantuan Salam-Online, tidak sedikit dari followers fanpage Denny Siregar yang tak memedulikan benar-tidaknya tulisan tersebut dan justru mendukung dengan komentar kasar.

“Alim-alim bang**t…..dasar manusia setan pendukung ‘teroris’,” tulis akun dengan nama Brandos Jecky.

“Tangkap n tembak langsung,” akun John Yayan Roni melanjutkan.

Salam-Online berupaya mengklarifikasi Denny Serigar dengan mengirimkan pesan tertulis. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada balasan dari Denny untuk menanggapi permintaan klarifikasi tersebut. (SF/Salam-Online)

awefawef87454