Cegah Kejahatan Mereka di Al-Aqsha Terungkap, Pasukan Zionis Serang Jurnalis

Pasukan teroris Zionis di halaman Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem), Jumat 15 April 2022.

SALAM-ONLINE.COM: Komite Dukungan untuk Jurnalis (JSC) mengumumkan bahwa serangan dan penargetan oleh pasukan teroris Zionis yang terus menerus terhadap wartawan dan media di Yerusalem bertujuan untuk mencegah kejahatan mereka terungkap.

Saat teroris Zionis menyerbu jamaah di dalam Masjid Al-Aqsha pada Jumat (15/4/2022), JSC mendokumentasikan serangan pasukan penjajah tersebut terhadap jurnalis foto Rami Al-Khatib, jurnalis Nisreen Salem dan jurnalis foto wanita—yang tidak disebutkan namanya.

Sejumlah pasukan penjajah dengan brutal memukuli Al-Khatib sebelum kameranya dihancurkan. Sementara peluru karet melukai Salem di bagian kepala. Jurnalis foto wanita yang tidak disebutkan namanya juga menderita luka-luka.

Baca Juga

Dilansir Middle East Monitor (MEMO), Sabtu (16/4/2022), JSC mengulangi kecamannya atas serangan terhadap jurnalis dan media, yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum humaniter internasional.

JSC menyerukan badan-badan internasional dan hak asasi manusia, terutama Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) serta Federasi Jurnalis Internasional, agar segera mengambil tindakan dan mendesak supaya menekan Zionis penjajah untuk menghentikan pelanggaran yang mereka lakukan.

JSC juga meminta badan-badan internasional untuk melakukan perlindungan yang diperlukan bagi jurnalis dan kantor media, karena serangan itu bertujuan untuk mematikan (menggelapkan) dan merampas hak orang atas informasi. (mus)

Baca Juga