Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT di Podcast, Publik pun Kecam Sang Guru

Miftah dan Deddy Corbuzier

SALAM-ONLINE.COM: Guru Deddy Corbuzier, Miftah, kena getah dari heboh video yang diunggah mantan suami Kalina Oktarani itu di YouTube. Miftah disebut memberikan ajaran yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Diketahui, Miftah adalah guru Deddy Corbuzier. Ia adalah orang yang mendampingi Deddy untuk masuk Islam.

Belakangan, Deddy Corbuzier ramai menjadi bahan perbincangan setelah mengundang pasangan sesama jenis untuk menjadi bintang tamu di podcast miliknya.

Hal itu menuai kecaman publik. Termasuk juga sang guru, Miftah, yang ikut diserang karena dianggap memberikan ajaran menyimpang ke Deddy Corbuzier.

Namun, Miftah juga sudah menanyakan konten yang dibuat oleh muridnya itu. Ia bertanya mengenai alasan Deddy Corbuzier menampilkan pasangan sesama jenis untuk bersuara dan ditonton banyak orang.

Miftah mengungkap satu kesalahan Deddy hingga membuatnya ikut terkena getah setelah tayangan pasangan LGBT itu menuai kecaman.

“Sebenarnya apa pesan yang ingin kamu sampaikan ke masyarakat dengan mengundang si Ragil? Saya bilang gitu ke dia (Deddy),” kata Miftah di video yang beredar di TikTok.

Baca Juga

Miftah pun mendapatkan jawaban dari Deddy Corbuzier. Deddy mengaku sama sekali tidak mendukung perilaku tamu di podcast tersebut.

“Dia jawab ‘Saya sama sekali nggak mengkampanyekan LGBT dan saya tidak mengatakan itu baik atau saya setuju dengan perlakuan si Ragil. Tetapi saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada. Bahwa fakta seperti ini ada dan saya ingin tahu kenapa kemudian dia pindah ke Jerman’,” kata Miftah menirukan jawaban Deddy Corbuzier, sebagaimana dilansir detikcom, Selasa (10/5/2022).

Dikutip dari wowkeren.com, Senin (9/5), Miftah menyebut satu kesalahan Deddy Corbuzier, yakni tidak berkonsultasi dengannya terlebih dahulu.

“Kesalahan kamu itu satu, saya bilang. Kenapa kamu enggak ngomong sama saya?” ungkap Miftah di Kanal YouTube Official Nitnot.

“Karena faktanya adalah di medsos, saya selalu di-tag, ‘Tuh nasihati muridmu, tuh salahnya pilih guru kayak Miftah.’ Makanya saya bilang kesalahan kamu satu,” ujar Miftah.

Akhirnya Miftah memberikan satu nasihat kepada Deddy Corbuzier, agar menghapus podcast yang menampilkan Ragil Mahardika dan pasangan gay-nya Frederik Vollert yang asal Jerman itu.

Deddy pun minta maaf dan menyatakan akan menurunkan (menghapus) video yang sudah membuat gaduh itu. Kini, video itu sudah tidak ada di channel YouTube Deddy Corbuzier. [s]

Baca Juga