Lagi, Zionis Penjajah Mau Bangun Permukiman Baru di Dekat Betlehem

Ilustrasi: Pekerjaan konstruksi di permukiman Palestina yang diduduki/dijajah. (AHMAD GHARABLI/AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Zionis penjajah menghidupkan kembali rencana untuk membangun permukiman baru Yahudi di tanah Palestina dekat kota Bethlehem, Tepi Barat yang diduduki/dijajah, Arab48.com melaporkan pada Selasa (7/6/2022).

Aktivis anti-permukiman Mo’ayad Shaaban memperingatkan bahwa zionis penjajah berencana membangun permukiman baru ini untuk melengkapi kawasan permukiman yang mengelilingi kota Betlehem.

Shaaban mengatakan bahwa penjajah menghidupkan kembali rencana untuk membangun 560 unit permukiman baru dari 952 yang diusulkan—sebuah rencana yang awalnya dibatalkan pada tahun 2020.

Rencana baru itu, kata Shaaban, termasuk membangun fasilitas lain di area yang diperkirakan mencapai 205 dunam dan dimiliki oleh orang Palestina. Dia mencatat area tersebut terletak di antara kawasan Al-Walaja dan Batteer di Betlehem.

Aktivis tersebut menunjukkan, dalam upaya untuk menipu masyarakat internasional, zionis mengklaim bahwa rencana baru tersebut merupakan perluasan dari permukiman Har Gilo yang sudah ada.

Baca Juga

Namun, dia mensinyalir rencana tersebut dimaksudkan untuk membangun permukiman baru yang seluruhnya akan mengelilingi kota Betlehem.

Menurut Shaaban, zionis penjajah akan menyelesaikan pemisahan Betlehem dengan memotong kedekatan geografisnya dengan kota-kota Palestina lainnya.

“Ini memperkuat kenyataan yang membuat bahwa solusi dua negara menjadi mustahil,” kata Shaaban. (S)

Sumber: Middle East Monitor (MEMO)

Baca Juga
awefawef108164