Kegigihan Abbas untuk Bertemu Wakil PM Israel Bertentangan dengan Kehendak Rakyat Palestina

Betlehem–PIP (salam-online.com): Anggota Dewan Legislatif Palestina dari Gerakan Hamas di Fraksi Perubahan dan Reformasi, Anwar Zabun mengecam kegigihan Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas untuk tetap bertemu dengan Wakil PM Israel Shaul Mofaz.Zabun mengatakan, “Kegigihan Abu Mazen untuk tetap bertemu dengan seorang pembunuh anak-anak Palestina dan arsitek perang, Shaul Mofaz, meski mendapatkan kecaman dari semua kalangan rakyat Palestina termasuk gerakan pemuda terhadap pertemuan ini, bertentangan  dengan kehendak rakyat Palestina.”

Zabun menegaskan bahwa pertemuan-pertemuan seperti ini tidak bisa diharapkan apa-apa kecuali bencana dan kehancuran yang dialami rakyat Palestina, sekaligus memperparah perpecahan dan perselisihan antar sayap-sayap nasional.

Zabun mempertanyakan tujuan Abbas mempertahankan pertemuan-pertemuan seperti ini. Dia menegaskan bahwa pertemuan-pertemuan seperti itu hanya akan menambah penundaan dan membuang-buang waktu bagi rakyat Palestina, serta menghilangkan isu Palestina.

Sebelumnya dalam wawancara dengan saluran dua televisi Israel, Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas menegaskan komitmennya untukt tetap bertemu dengan Wakil PM Israel Shaul Mofaz dan belum dibatalkan, namun hanya ditunda saja. Dia kembali menegaskan komitmennya pada perundingan sebagai solusi satu-satunya. Abbas juga menegaskan tidak akan membiarkan intifadhah bersenjata ketiga. (asw-pip/salam-online.com)

Mahmud Abbas

Anwar Zabun
Baca Juga
Baca Juga