Pemurtadan di Pengungsian Kelud: Awas, Kristenisasi Incar Anak-anak

Kristenisasi-video pemurtadan anak-anak di Kelud, Kediri, anak-anak berjilbab menyanyikan lagu pujian terhadap Yesus-jpeg.image
Video pemurtadan terhadap anak-anak Muslim di pengungsian Kelud, Kediri, Jatim, anak-anak berjilbab menyanyikan lagu pujian: “Dalam Yesus Kita Bersaudara”

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Heboh Kristenisasi dari berbagai modus kini gencar mengincar umat Islam. Informasi tentang ‘Ada Kristenisasi di Car Free Day’ yang diposting lewat video berbagi (YouTube), hanyalah salah satu bukti pemurtadan tersebut, termasuk upaya mereka mengincar anak-anak.

Sudah sejak September lalu beredar video duka pengungsi bencana alam Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, yang diwarnai isu SARA, yaitu pemurtadan anak-anak Muslim. Video itu bertajuk “Kristenisasi Muslim di Kelud”, diunggah di situs Youtube.

Video berdurasi 47 detik itu diunggah oleh akun Save Moeslem pada 15 September 2014. Dalam video tampak anak-anak berjilbab menyanyikan lagu “Pujian Yesus”. Video dilengkapi dengan sub title suara anak-anak berjilbab itu.

Netizen yang mengabadikan usaha kristenisasi di acara Car Free Day, Rateka, menegaskan keprihatinannya akan fenomena ini, khususnya target mereka untuk menyasar anak-anak. Dalam hal ini, ia menilai misionaris sudah bertindak tidak fair.

“Mengapa mesti anak-anak yang tidak tau apa-apa menjadi sasarannya?” ujar Rateka, di Jakarta, Sabtu (29/11/2014), seperti dikutip Islampos.

Kristolog Bernard Abdul Jabbar pun sepakat dengan apa yang disampaikan Rateka. Ia berpendapat anak-anak dijadikan sasaran karena mudah dieksploitasi dan bisa dijadikan tameng.

Baca Juga

“Segala macam cara akan mereka tempuh untuk memenuhi nubuwat tahun 2020,” papar Bernard, dikutip dari Islampos, Ahad (30/11).

Dari pengalaman Bernard menanggulangi gerakan kristenisasi, ia ungkapkan, para misionaris sering memanfaatkan momen-momen keramaian untuk menyebarkan doktrin mereka. Karnaval, festival, konser dan car free day adalah beberapa contoh.

“Mereka bahkan tidak segan untuk bersembunyi di balik acara-acara resmi pemerintah,” jelasnya.

Kristenisasi yang mengincar anak-anak di pengungsian Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, hanyalah satu contoh dari sekian banyak anak-anak Muslim yang terancam akidah Islamnya untuk dimurtadkan.

Sungguh miris jika kita melihat tayangan video ini. Ini link videonya: https://www.youtube.com/watch?v=YFGEZagI0eQ&feature=player_detailpage#t=13.  (eza/Islampos/salam-online)

Baca Juga