Setelah Serbu Mushalla Bersepatu, Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Masjid

Makassar-setelah masuk mushalla bersepatu, polisi tembaki masjid dengan gas air mata-1-jpeg.imageMAKASSAR (SALAM-ONLINE): Ternyata aksi brutal polisi saat demo mahasiswa menolak naiknya harga BBM, Selasa (25/11), di Makassar tak hanya menyerbu Mushalla RRI dan memukuli mahasiswa, sehingga Al-Qur’an berserakan, tapi juga merambah ke sebuah masjid di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Di Makassar, Sulawesi Selatan, Masjid Umar Bin Khattab itu pun jadi sasaran tindakan polisi. Tempat ibadah umat Islam ini menjadi target tembakan gas air mata.

Dikutip dari JPNN.com, bentrokan yang terjadi di depan kantor Gubernur Sulsel berimbas hingga masuk ke kampus UMI. Polisi yang menyisir seluruh kampus juga tak melewatkan Masjid Umar Bin Khattab.

Salah satu pengguna twitter @Passompe_, dalam time linen-nya mengunggah foto Masjid Umar Bin Khattab di dalam Kampus UMI, dipenuhi gas air mata.

Gas air mata itu ditembakkan oleh polisi saat menyerbu masuk ke dalam kampus pascabentrok mahasiswa dengan polisi di depan kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Kamis (27/11) malam lalu.

Baca Juga

Bentrok mahasiswa dan polisi di depan kantor gubernur yang berjarak sepelamparan batu dari kampus UMI itu dipicu aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak dinaikannya harga BBM.

Makassar-setelah masuk mushalla bersepatu, polisi tembaki masjid dengan gas air mata-jpeg.imge@passompe_ mengabarkan, akibat gas air mata itu, jamaah masjid berhamburan keluar. Padahal dalam masjid itu beberapa orang sedang menjalankan ibadah shalat magrib. (rakyatsulsel/jpnn/Islamedia)

salam-online

Baca Juga