Ceu Popong: “Pengerahan Siswa Nonton Musik Inbox SCTV Sudah Salah Kaprah”

Ceu Popong-4-jpeg.image
Anggota Komisi X DPR Ceu Popong

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebuah surat edaran yang berisi pemberitahuan agar siswa SMK dan SMA Kabupaten Boyolali menghadiri program musik Inbox SCTV beredar di media sosial. Surat tersebut ditandatangani Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Boyolali Kabid SMA SMK Suyanta.

Atas dasar itu, anggota Komisi X DPR Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong) menilai sebagai kebijakan yang tak benar. Tak ada nilai pendidikan dalam acara tersebut.

“Tidak benar, apa kaitannya dengan mata pelajaran, apa kaitan dengan kurikulum. Tentu itu langkah keliru,” kata Ceu Popong kepada merdeka.com, Selasa (23/12).

Menurutnya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Boyolali Kabid SMA SMK Suyanta tak memahami tugas dan fungsinya.

“Jelas tidak mengerti, itu sudah salah kaprah, harus ditegur sama bupatinya. Kita hanya memberikan pandangan dari segi aturan, kalau mau juga anggota DPRD Boyolali (menegur),” tegasnya.

Diketahui, dalam surat tertanggal 18 Desember tersebut, siswa diminta hadir di lokasi syuting, di Alun-Alun Boyolali. Siswa juga diminta datang sejak pukul 06.30 WIB.

Berikut isi surat edaran nomor 421.3/4539/14/2014 yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah SMK dan SMA di Kabupaten Boyolali.

Baca Juga

1. Kegiatan dilaksanakan di Alun Alun Kabupaten Boyolali pada hari Senin-Rabu, tanggal 22-24 Desember 2014 pukul 06.30 WIB sampai selesai.

2. Kepala Sekolah agar berpartisipasi dengan mengerahkan siswanya secara bebas dan tertib ke lokasi kegiatan. (Jadwal terlampir).

3. Rencana pengisi acara kegiatan tersebut:

a. Pada hari Senin, 22 Desember 2014 mulai pukul 06.30 WIB diisi oleh peserta duta seni pelajar tahun 2014.
b. Pada hari Selasa dan Rabu, 23 dan 24 Desember 2014 mulai pukul 06.30 WIB diisi oleh kelompok spontan dance dari pengunjung goyang gumang lagu Sakitnya Tuh di Sini.

Sumber: merdeka.com

salam-online

Baca Juga