Subhanallah, Bocah Autis Ini Hafal Seluruh Ayat Qur’an

Gaza-Khalid Abu Musa 10 Years-Old-Autistic-Boy-Memorizes-Quran-jpeg.imageGAZA CITY (SALAM-ONLINE): Bocah Gaza Palestina ini bisa jadi contoh anak-anak autis. Khalid Abu Musa, seorang anak Palestina berusia 10 tahun, pengidap autisme, berhasil mempelajari dan menghafal seluruh isi Al-Qur’an.

Bagaimana Khalid bisa menghafalkan seluruh ayat dalam Al-Qur’an, padahal pengidap autisme adalah mereka yang mengalami gangguan komunikasi dan sosial?

Nedve Abdulal, seorang pakar pendidikan di sebuah sekolah swasta di Gaza—tempat anak-anak autis menjalani rehabilitasi—menjelaskan, cara Khalid menghafal Qur’an adalah dengan mendengarkan ayat-ayat yang dibacakan berulang-ulang kepadanya.

Seiring dengan menghafal Al-Qur’an, Khalid juga belajar membaca dan menulis. Sebuah terobosan untuk anak-anak autis, khususnya di Gaza.

Baca Juga

“Dia telah mampu berkomunikasi dengan anak-anak lain dan bermain game,” ungkap Abdulal, seperti dikutip Onislam.net, Ahad (1/3).

Autisme, yang ditandai dengan gangguan komunikasi dan keterampilan sosial, saat ini mengalami peningkatan di Palestina. (Onislam/salam-online)

Baca Juga