PPP Desak Pemerintah Protes Lomba Karikatur Nabi

Reni Marlinawati-1-mini-jpeg.image
Reni Marlinawati

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak pemerintah agar melakukan langkah-langkah diplomatik memprotes kegiatan lomba karikatur Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam .

“Mengingat Indonesia sebagai negara terbesar di dunia berpenduduk Muslim terbesar,” kata Ketua DPP PPP Reni Marlinawati, Rabu (6/5).

Ia juga meminta, agar umat Islam di Indonesia tidak terpancing dengan pelecehan yang dilakukan oleh American Freedom Defense Initiative (AFDI). “Saya meminta umat Islam di Indonesia untuk tidak terpancing terhadap aksi tersebut dengan melakukan tindakan yang kontraproduktif,” imbuh Reni.

Selain itu, PPP mengecam keras lomba karikatur tersebut. “PPP mengecam keras lomba pembuatan karikatur Nabi Muhammad di Texas, AS. Lomba itu provokatif dan agitatif,” kata Reni.

Baca Juga

Menurut Marlinawati yang juga anggota Komisi X DPR itu, Amerika Serikat sebagai negara yang selama ini mempromosikan HAM dan toleransi justru melakukan pembiaran terhadap event yang tentu anti-HAM dan intoleran tersebut. “Semestinya penyelenggaraan acara tersebut dapat dicegah,” katanya.

Pamella Geller, Presiden AFDI mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kebebasan berpendapat sebagai respon dari serangan mematikan terhadap Charlie Hebdo ketika majalah penista tersebut membuat karikatur Nabi Muhammad. AFDI menghadiahi karikatur terbaik senilai 10.000 dolar Amerika Serikat.

Sumber: Antara

salam-online

Baca Juga