Setelah Mahasiswa Merasa Dibohongi, #JokowiBohong Jadi Trending Topic di Twitter

JokowiBohong jadi trending topic-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Sikap Presiden Joko Widodo yang membatalkan secara sepihak pertemuan lanjutan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia menjadi perbincangan hangat di twitter.

tagar #JokowiBohong tiba-tiba jadi trending topic Indonesia pada Ahad (24/5/2015). Bermunculan juga foto-foto Presiden Jokowi layaknya Pinokio berhidung panjang ketika berbohong.

Kicauan itu tak hanya berasal dari akun-akun mahasiswa maupun akun BEM universitas, tetapi juga warga yang turut nimbrung menyikapi sikap Jokowi itu.

Tagar itu sepertinya bentuk protes netizen, utamanya mahasiswa, atas sikap Presiden Joko Widodo yang tidak memenuhi janjinya untuk menemui mahasiswa di jalan pada 21 Mei lalu.

Saat itu mahasiswa mendapatkan janji Jokowi bakal menemui mahasiswa yang beraksi. Namun, janji itu tak terpenuhi. Jokowi justru malah berada di Malang.

Baca Juga

”Padahal, janji tersebut sudah disaksikan mahasiswa-masyarakat ketika Pak Luhut (Kepala Staf Kepresidenan) berdiri di atas mimbar aksi,” tulis @alviinptr.

Pada aksi 21 Mei lalu, mahasiswa menyuarakan dua tuntutan. Pertama, menuntut Presiden Jokowi untuk mencabut kebijakan harga BBM dari mekanisme pasar bebas. Kedua, mengammbil alih 100% kekayaan dan aset blok mahakam dan freeport ketika kontrak berakhir.

Cerita itu lantas dicuitkan sejumlah kelompok pergerakan mahasiswa dalam media sosial. Mereka juga menyertakan tagar #JokowiBohong hingga akhirnya menjadi trending topic. (atjehcyber)

salamonline

Baca Juga