Survei: ‘Mayoritas Warga Jakarta tak Akan Pilih Ahok pada Pemilukada Mendatang’

Ahok-1-mini-jpeg.image
Ahok

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mayoritas warga Jakarta tak akan memilih Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pemilukada periode mendatang. Demikian hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

“Pekerjaan rumah terbesar Ahok adalah dalam mengatasi kemacetan dan menyelesaikan banjir. Ketidakpuasan responden sangat besar pada dua hal ini,” ungkap Juru Bicara KedaiKOPI, Hendri Satrio di Jakarta, Ahad (24/5), seperti dikutip Antara.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina ini mengakui, tidak mudah menyelesaikan banjir dan kemacetan. Namun, bila ingin ada perubahan, Ahok bisa berkonsentrasi pada perbaikan kinerja pelayanan publik di Jakarta.

Teknis survei ini menggunakan wawancara dengan kuesioner terstruktur (structured interview) terhadap 450 orang responden. Responden adalah pemilih yang telah berusia 17 tahun ke atas atau sudah memenuhi syarat pemilih ketika survei dilakukan.

Survei dilakukan terhadap 450 responden dengan Margin of Error (MoE) +/- 4,62% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga

Hasil survei KedaiKOPI menyebutkan, 43 persen responden menyatakan tidak akan memilih (Ahok) lagi pada pemilukada tahun 2017 mendatang, dan 34 persen menyatakan akan memilih lagi. Sisanya tidak menjawab.

Ketidakpuasan dalam mengatasi kemacetan mencapai 85 persen sementara ketidakpuasan dalam menyelesaikan banjir mencapai 75,8 persen.

Sumber: Antara

salamonlie

Baca Juga