Din Syamsuddin Yakin KH Ma’ruf Amin Mampu Bawa MUI Jadi Wadah Besar Umat Islam

KH Ma'ruf Amin di Munas IX MUI-foto EZ-salam-online-jpeg.image
KH Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan di Munas IX MUI, di Surabaya (Foto: EZ/salam-online)

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Terpilihnya Dr KH Ma’ruf Amin terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang baru, diputuskan melalui musyawarah 17 Tim Formatur. Pemilihan tersebut berlangsung selama 2 jam lamanya.

Terpilihnya KH Ma’ruf Amin diyakini mampu membawa MUI menjadi lembaga yang menjadi wadah dan tenda besar umat Islam sebagaimana diharapkan berbagai kalangan.

Prof Dr Din Syamsuddin selaku Ketua Tim Formatur menuturkan, tidak ada perdebatan dalam persidangan. Ia mengatakan, pemilihan Ketua Umum MUI yang baru berjalan dengan penuh khidmat.

“Alhamdulillah Ketua Umum yang baru sudah terpilih, jalannya sidang berjalan lancar, Ukhuwah Islamiyah dikepedankan dalam jalannya rapat,“ ujar Din, di Hotel Garden Palace, Surabaya, Kamis (27/8) dini hari.

Baca Juga

Menurut Din, MUI akan terus melakukan langkah-langkah dalam menyelesaikan masalah umat yang terjadi di Indonesia khususnya.

“Persoalan umat ini kedepan akan semakin banyak, maka dari itu dengan terpilihnya ketua umum yang baru diharapkan mampu memegang teguh amanat yang diembannya,“ tambah Din.

Din juga mengucapkan rasa syukurnya kepada para peserta Munas yang hadir dari berbagai provinsi, kabupaten dan kota yang sudah melakukan kerja sama selama 5 tahun terakhir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dan hadirin, musyawarah nasional baik MUI provinsi, kabupaten dan kota, yang bekerjasama dalam satu langkah bersama-sama, saya ucapkan terima kasih,” tegasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga