Hari Ini Ada Aksi ‘Jumat Perlawanan’, Desak Jokowi-JK Mundur!

Bakal Capres-Cawapres PDI-Perjuangan Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Presiden dan Cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Senin (19/5). Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla itu diusung empat partai yaitu PDI-Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Asf/Spt/14.JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebagaimana dilansir RMOL.co, Jumat (28/8) pagi, hari ini akan digelar aksi ‘Jumat Perlawanan’ yang mendesak Jokowi-JK untuk mundur.

Desakan mundur ini datang dari berbagai kelompok, yaitu pemuda, mahasiswa, pedagang kaki lima, buruh dan nelayan. Alasannya terkait dengan semakin terpuruknya ekonomi.

Saat ini rupiah semakin anjlok dan kegaduhan politik kian mencekam. Di saat yang sama, Pemutusan Hubungan Kerja PHK (PHK) terjadi di mana-mana dan penggusuran dilakukan dengan brutal.

Selain itu, disintegrasi bangsa kian mengancam dan harga kebutuhan pokok semakin mahal dan melambung tinggi.

Baca Juga

Dengan dasar tersebut, demo desakan mundur terhadap Jokowi-JK yang akan digelar di istana negara itu dilakukan oleh para mahasiswa, pemuda, nelayan, buruh dan pedagang kaki lima yang langsung merasakan kian sulitnya kehidupan mereka bersama masyarakat umumnya di republik ini.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga