Wakil Ketua DPRD Yakin Gubernur DKI Akan Ditangkap Oktober Nanti, Ini Tanggapan Ahok

Ahok-7-jpeg.image
Ahok

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan ditangkap pada Oktober mendatang. Ia memprediksi Ahok akan masuk bui, Oktober nanti lantaran terjerat kasus dugaan korupsi pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras.

“Kita berdoa saja supaya Oktober besok tersangka,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Menurutnya, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait pembelian lahan di RS Sumber Waras sudah cukup menjadi bukti bahwa ada kejanggalan dalam pembelian lahan ini.

“Kita lihat saja nanti hasil audit BPK, nggak bisa lepas itu,” katanya.

Taufik juga yakin pekan depan BPK akan segera melimpahkan berkas hasil investigasi mereka terkait pembelian lahan di RS Sumber Waras kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Ia juga mengatakan bahwa permohonan pemeriksaan Ahok dilimpahkan ke KPK merupakan permintaan langsung dari KPK sendiri.

Baca Juga

“Saya meyakini itu permintaan KPK. Karena kalau itu permintaan KPK, maka itu akan diterusin, gitu lho. Pasti itu,” ujarnya yakin.

Namun Ahok mengingatkan Taufik untuk tidak berasumsi terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. “Kan mesti dibuktikan di hukum. Jangan mengasumsi seperti itu dong,” ujar Ahok sesaat sebelum meninggalkan Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Ahok mengaku sudah dipanggil kejaksaan dan KPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras. Jika kemudian hari nanti dua lembaga negara itu memanggilnya kembali, Ahok mengaku sudah siap.

“Silakan saja kan jaksa sudah panggil kita, KPK juga sudah panggil dan sudah investigasi. Jadi ya silakan saja,” katanya. (mus)

Sumber: fajar.co.id, rmol.co

Baca Juga